nusabali

The Bloom Garden dan Danau Beratan Garap Festival Gebogan

  • www.nusabali.com-the-bloom-garden-dan-danau-beratan-garap-festival-gebogan

TABANAN, NusaBali - Manajemrn Wisata Ulun Danu Beratan dan wisata The Bloom Garden di Kecamatan Baturiti, Tabanan, menggelar festival gebogan selama sebulan. Festival gebogan dengan melibatkan 20 desa adat gebog satakan Pura Ulun Danu Beratan digelar bagian dari promosi wisata.

Selama festival gebogan tersebut pengunjung atau pun wisatawan akan ditunjukkan atraksi budaya spektakuler masyarakat tepi danau. Manager DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika menegaskan festival gebogan ini digelar mulai 20 Juli - 17 Agustus 2024.

Khusus di The Bloom Garden festival gebogan digelar saat weekend Sabtu dan Minggu, dan di Ulun Danu Beratan digelar mulai dari Rabu, Kamis, dan Jumat.

"Jadi hanya hari Senin dan Selasa saja tidak ada pageleran, sengaja kami gelar pada saat hari santai ketika wisatawan mulai berlibur," ujarnya ketika dikonfirmasi Jumat (19/7).

Disebutkan, festival gebogan digelar bagian dari promosi wisata khususnya di The Bloom Garden. Karena sekarang kunjungan di The Bloom Garden untuk asing masih minim.

"Rata-rata kunjungan asing di The Bloom Garden hanya diangka 25 orang per hari. Untuk itulah kita buat festival gebogan sekalian mengenalkan The Bloom Garden," jelasnya.

Tak hanya bagian dari promisi, kata Mustika, festival gebogan digelar untuk memberikan suguhan budaya Bali bagi wisatawan. Sebab festival gebogan ini adalah kegiatan yang dinanti oleh wisatan khususnya asing.

Mustika menargetkan dengan adanya festival gebogan tersebut dapat menjadi daya tarik. Sehingga kunjungan bisa meningkat terutama wisatawan asing.

"Kami target kunjungan untuk asing di The Bloom Garden sehari bisa 50 orang, sementara di DTW Ulun Danu Beratan bisa mencapai 5.000 orang per hari secara keseluruhan," tandas Mustika. 7des

Komentar