nusabali

Ditinggal AKBP Sartana, Jabatan Wakapolresta Denpasar Lowong

  • www.nusabali.com-ditinggal-akbp-sartana-jabatan-wakapolresta-denpasar-lowong

DENPASAR, NusaBali - AKBP I Made Bayu Sutha Sartana resmi melepas jabatannya sebagai Wakapolresta Denpasar untuk menjabat sebagai Wakapolresta Sidoarjo, Polda Jawa Timur.

AKBP Sartana menyerahkan jabatannya sebagai Wakapolresta Denpasar kepada Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo. Upacara ini digelar di lapangan Mapolresta Denpasar pada Jumat (19/7).

Upacara penyerahan jabatan Wakapolresta Denpasar dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1237/VI/KEP./2024 tanggal 25 Juni 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan serta mutasi di lingkungan Polri. AKBP Sartana meninggalkan Polresta Denpasar setelah menjabat kurang lebih lima bulan lamanya. 

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo dalam amanatnya menegaskan bahwa mutasi jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari Pimpinan Polri dalam rangka Tour of Area dan Tour of Duty. Hal ini bertujuan untuk menciptakan iklim kerja yang dinamis serta pembinaan karier yang proporsional.

"Mutasi jabatan diharapkan dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat," tuturnya. 

Kombes Wisnu mengatakan jabatan yang disandang adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dilaksanakan secara profesional, proporsional, dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi.

"Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Wakapolresta Sidoarjo Polda Jatim untuk AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. Semoga sukses menjalankan amanah dan diberikan kelancaran dalam karier di kepolisian serta dianugerahkan kesehatan oleh Ida Shangyang Widi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa bersama keluarga," harganya. 7 pol

Komentar