nusabali

Sering Buat Onar, ABK Benoa Diajak Jaga Kamtibmas

  • www.nusabali.com-sering-buat-onar-abk-benoa-diajak-jaga-kamtibmas

DENPASAR, NusaBali - Sejumlah ABK yang bekerja di kapal ikan di Pelabuhan Benoa, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar dikumpulkan oleh anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa dalam kegiatan Jumat Curhat, pada Jumat (19/7) pagi.

Sesuai dengan temannya, melalui kegiatan ini aparat Polsek Benoa mau mendengar curhatan para ABK yang mungkin bisa jadi atensi bagi kepolisian. 

Kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Benoa Iptu I Ketut Sujana ini digelar di dermaga barat Pelabuhan Benoa. Ada beberapa penekanan yang dijadikan perhatian para ABK kedepan, misalnya masalah pesta miras yang berujung perkelahian.

"Belakangan ini muncul potensi gangguan Kamtibmas yang dialkukan oleh oknum ABK yang bekerja di kapal ikan di Pelabuhan Benoa. Salah satu pemicunya adalah pesta miras," ungkap Iptu Ketut Sujana.

Dikatakannya, kawasan Pelabuhan Benoa kecil tetapi sangat majemuk. Ada ribuan ABK yang datang dari berbagai daerah dengan latar belakang suku berbeda juga. Mereka menunggu jadwal berangkat melaut. "Sambil menunggu jadwal biasanya mereka nongkrong sambil pesta miras," ungkapnya. 

Melalui kegiatan Jumat Curhat menjadi wadah untuk mengingatkan para ABK melalui pesan-pesan Kamtibmas. Seluruh ABK diminta untuk menjaga dan merawat kondusifitas Kamtibmas di kawasan pelabuhan Benoa.

Dari analisa dan evaluasi terjadinya gangguan Kamtibmas seperti keributan, perkelahian, maupun pencurian selalu beririsan dengan minuman keras. "Kawasan Pelabuhan Benoa ini kecil tetapi dia harus aman karena ini objek vital," pungkasnya. 7 pol

Komentar