nusabali

Satpol PP Kekurangan Kendaraan Patroli

  • www.nusabali.com-satpol-pp-kekurangan-kendaraan-patroli

BANGLI, NusaBali - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat pol PP) Bangli masih kekurangan kendaraan patroli. Sejauh ini dalam menjalankan tugas Satpol PP Bangli hanya didukung 3-unit kendaraan. Hal tersebut diakui Kepala Satpol PP Bangli Dewa Agung Suryadarma, Jumat (19/7).

Agung Suryadarma mengatakan  dalam menjalankan tugasnya Satpol PP didukung 3-unit kendaraan dengan fungsi berbeda. Melihat ketersedian kendaraan memang belum ideal jika melihat kinerja yang harus dijalankan. "Jika melihat tugas pokok dan fungsi Pol PP keterdedian sarana prasarana untuk kendaraan opersional masih kurang,” jelasnya.

Menurut pejabat asal Kecamatan Susut, Bangli ini selain  sering turun melakukan penertiban, petugas Satpol PP juga sering melayani permintaan masyarakat. Seperti  sering mengantar pasien  orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) kontrol ke RSJP Bangli. "Kami sering dimintai tolongoleh pihak keluarga untuk  mengantar pasien ODGJ  berobat ke RSJP Bangli,” ungkapnya.

Kata pejabat asal Puri Susut, Bangli, ini sejatinya  untuk pengadaan mobil patroli sudah sempat kami usulkan tahun kemarin lewat Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan telah disetujui. Namun karena ada aturan dana BKK tidak diperbolehkan untuk pengadaan mobil, maka  usulan tidak bisa terealisasi.

"Kami tentu kembali akan mengusulkan pengadaan mobil patroli bila memungkinkan  pengadaan dari APBD Bangli," ujarnya.

Ditambahkan, meski sarana pendukung masih kurang kinerja Satpol PP masih tetap berjalan sesuai dengan harapan.7 esa

Komentar