nusabali

Usai Gaet Yoro, Manchester United Deal dengan Gelandang Paris Saint Germain

Mason Greewood Dilepas ke Marseille, Rabiot Kembali Didekati

  • www.nusabali.com-usai-gaet-yoro-manchester-united-deal-dengan-gelandang-paris-saint-germain

LONDON, NusaBali - Usai meresmikan bek Lille (Prancis) Leny Yoro, Manchester United (MU) mencapai kesepakatan personal dengan Manuel Ugarte (23 tahun) dari Paris Saint-Germain (PSG).

Selain Yoro, sebelumnya MU juga merekrut penyerang Belanda Joshua Zirkzee dari Bologna Italia.

Fabrizio Romano melalui akun resmi X pada Jumat (19/7), mengabarkan Ugarte ingin pindah ke MU meskipun tim asuhan Erik ten Hag itu tak bermain di Liga Champions musim depan.

"Manchester United telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manuel Ugarte. Persyaratan kontrak dibahas, pemain ingin pindah ke United," tulis Romano.

Kini pembicaraan antara kedua klub dikabarkan masih terus berlanjut. Ugarte juga memiliki agen yang sama dengan Leny Yoro yang baru diresmikan MU.

"Pembicaraan antar klub berlanjut dengan PSG, karena semakin banyak klub yang bertanya," tulis Romano.

Untuk mendatangkan gelandang Uruguay 23 tahun itu, dikabarkan akan mengeluarkan salah satu dari Casemiro atau Scott McTominay untuk memberikan tempat kepada Urgate. Sejak kepindahan dari Sporting CP pada Juli 2023, musim lalu Ugarte tampil 37 kali pada semua ajang dengan koleksi tiga asis bersama PSG.

Sebelumnya, MU resmi merampungkan transfer bek asal Prancis Leny Yoro (18 tahun) dari Lille dengan nilai transfer 62 juta euro (sekitar Rp 1,83 triliun). Yoro dikontrak lima tahun hingga 2029, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Manchester United senang bisa mengumumkan bahwa Leny Yoro telah resmi bergabung dengan klub," tulis MU, di situs resmi klub, pada Jumat malam.

Yoro menjalani debut profesional pada usia 16 tahun.  Sebelumnya, dia diincar banyak klub top Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Liverpool. 

Dia bermain 32 kali dan mencetak dua gol bersama Lille di Ligue 1 Prancis serta membantu klub tersebut finis peringkat empat musim lalu.

Dalam sebuah wawancara, Yoro mengatakan, dirinya merasa sangat terhormat bergabung dan bermain untuk MU. Dia berharap dapat berkembang dan memaksimalkan potensi selama bermain di sini.

"Sejak pembicaraan pertama dengan pihak klub, mereka sudah merencanakan bagaimana saya dapat berkembang di Manchester sebagai bagian dari proyek ini, dan mereka sangat memperlakukan saya dan keluarga saya dengan baik," kata Yoro.

Yoro perekrutan kedua MU musim panas ini, usai mendatangkan penyerang asal Belanda Joshua Zirkzee dari klub Italia, Bologna. Selain Yoro dan Ugarte, MU juga masih mengincar Adrien Rabiot, yang cabut dari Juventus. Sekarang Rabiot berstatus sebagai free agent.

Rabiot bisa didatangkan secara gratis. Namun sama seperti Ugarte, ada beberapa klub lain yang juga disebut mengincar gelandang jangkung tersebut.

Sementara itu, Olympique Marseille resmi menyelesaikan transfer penyerang MU, Mason Greenwood, dengan nilai sekitar 26,7 juta poundsterling, termasuk tambahan dan klausul penjualan yang substansial.

Greenwood, yang belum bermain untuk MU sejak Januari 2022 karena penangguhan akibat dugaan kasus pemerkosaan dan penyerangan, kini mendapatkan kesempatan baru di Marseille.

"Mason adalah pemain kelas dunia, tetapi kami belum merekrutnya saat itu," kata pelatih Marseille Roberto De Zerbi. ant

Komentar