nusabali

PJSI Tunggu Kepastian Eril Gibran

Agus Adnyana: Dia Berpeluang Raih Medali Emas PON

  • www.nusabali.com-pjsi-tunggu-kepastian-eril-gibran

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali masih menunggu kepastian salah satu atlet yang turun di PON Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang.

Atlet judo itu adalah Eril Gibran yang dinyatakan lolos masuk Polri dan saat ini sedang menjalani pendidikan. Ditunggunya kepastian itu karena atlet yang turun  pada kelas 55 Kg tersebut berpeluang meraih emas di nantinya.

Ketua II Pengprov PJSI Bali, Agus Putra Adnyana mengungkapkan jika Elil Gibran yang masuk Polri melalui jalur prestasi tersebut diharapkan bisa masuk tim judo PON Bali dan berlaga di PON 2024. 

"Kini Eril Gibran memang sedang menjalani pendidikan di kepolisian dan semoga bisa membela Bali nantinya. Kami harap Polri mengijinkan dia bertanding di PON 2024 membela Bali. Apalagi Eril Gibran juga masuknya dari prestasinya di cabang olahraga (cabor) judo," jelas Agus Putra Adnyana, saat ditemui di GOR Lila Buana, Denpasar. 

Menurut Agus Putra Adnyana, Eril Gibran sendiri sangat dibutuhkan karena judoka tersebut memiliki peluang untuk bisa meraih medali untuk Bali, pada hajatan olahraga nasional terbesar di Indonesia itu. Bahkan, saat ini PJSI Bali belum ada penggantinya jika tidak diizinkan.

"Kami berharap seperti itu karena Eril Gibran memiliki peluang untuk meraih medali dan memang tidak ada penggantinya. Ya, saat ini sudah entry by name dan nama Eril sudah tercatat di entry by number. Belum lagi untuk setiap nomor yang dipertandingkan di PON 2024 untuk cabor judo setiap provinsi hanya memiliki kuota satu judoka saja, baik putra maupun putri," kata Agus Putra Adnyana.

Dalam masa menunggu nasib Eril Gibran itu, tim judo Bali telah melakukan latihan rutin setiap harinya. Baik soal teknik maupun fisik semua diberikan tim pelatih dan judoka putra dan putri digembleng dengan ketat. 

Tim judo PON Bali sendiri sekarang ini memang sudah kehilangan dua judoka putri yang masing-masing meraih medali emas pada PON XX/2021 di Papua. Kedua judoka putri itu tak lain Ni Kadek Anny Pandini yang telah pensiun menjadi atlet judo dan I Gusti Ayu Guna Kakihara yang kembali ke Jepang.
 
"Tapi kami masih memiliki judoka putra dan putri yang berpeluang meraih medali emas pada PON 2024 mendatang. Jadi kami tetap kerja keras agar bisa menjaga tradisi meraih emas di setiap PON," pungkas Agus Putra Adnyana. dar

Komentar