nusabali

Dinilai Underdog, Duet Ngurah Ambara - Jero Ong ‘Menjanjikan’ di Pilkada Denpasar 2024

  • www.nusabali.com-dinilai-underdog-duet-ngurah-ambara-jero-ong-menjanjikan-di-pilkada-denpasar-2024

DENPASAR, NusaBali.com - Gede Ngurah Ambara Putra dan I Nengah Yasa Adi Susanto alias Jero Ong bakal berduet dalam kontestasi Pilkada Denpasar atau Pemilihan Walikota 2024-2029.

Kepastian ini diumumkan dalam acara penyerahan dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Partai Gerindra di Pilkada Bali pada Jumat (19/7) di Kantor DPD Gerindra Bali, Jalan Tantular I, Denpasar.

Kemunculan duet ini pun bakal menghadapi lawan berat, IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa, duet petahana dari PDI Perjuangan. 

Lalu bagaimana peluang duet Ambara-Jero Ong dalam Pilkada Denpasar?

Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, menilai pasangan Ngurah Ambara – Jero Ong mumpuni untuk tarung di Denpasar. “Sosok Pak Ambara dan Bro Adi (panggilan lain I Nengah Yasa Adi Susanto) spesial untuk Denpasar. Ambara dipilih Pak Prabowo, Bro Adi dipilih Mas Kaesang. Jadi dua-duanya punya pengaruh di Indonesia,” ungkap De Gadjah menyebut nama Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep selaku Ketum DPP PSI.

De Gadjah menyatakan bahwa pasangan ini mungkin dianggap underdog, tetapi ia optimis dengan prospek mereka. “Kalau urusan bansos, pasangan ini malah punya prospek lebih bagus, karena kita punya presiden, bansos bisa lebih banyak lagi karena linier dengan pusat,” tambahnya.

Selain itu, Ambara juga bergabung di organisasi Satria, salah satu underbouw Gerindra, yang menunjukkan komitmennya dalam organisasi.

De Gadjah juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. “Permasalahan di kota Denpasar bisa diselesaikan dengan cepat kalau sudah linierisasi ke provinsi dan pusat. Ini kan pemerintah pusat bisa bantu langsung ke kabupaten/kota,” ujarnya.

Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto yang digadang sebagai Wakil Walikota Denpasar mendatang, mengungkapkan bahwa saat ini rekomendasi dari Ketua Umum PSI memang belum turun, tetapi ia telah menerima surat mandat untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai pengusung. 

“Mandat ini tugasnya adalah menjalin komunikasi dengan partai-partai yang akan mengusung. Jadi sudah kita lakukan itu, ya mudah-mudahan nanti tidak ada halangan,” kata Jero Ong.

Jero Ong juga menegaskan komitmen PSI dalam menghadapi pertarungan di Pilkada. “Kalau kita komit berjuang bersama-sama, saya yakin kita bisa menangkan ini. Jadi jangan kita berpikir menghadapi lawan berat. Kalau incumbent tidak perform well, justru menjadi kelemahan mereka,” tegasnya. Ia juga menyoroti beberapa isu penting seperti penanganan sampah, kemacetan, dan banjir yang perlu dievaluasi oleh masyarakat.

Sementara itu, Gede Ngurah Ambara Putra memilih irit bicara. Ia hanya menyatakan, “Apa yang diperintahkan pimpinan, akan siap melaksanakan.”

Komentar