nusabali

Jay Idzes Tak Sabar Debut di Serie A Bersama Venezia

Nathan Tjoe-A-On Mulai Dapat Kepercayaan di Swansea City

  • www.nusabali.com-jay-idzes-tak-sabar-debut-di-serie-a-bersama-venezia

VENICE, NusaBali - Bek Timnas Indonesia Jay Idzes sudah tidak sabar menjalani debutnya di Serie A 2024/2025 dengan Venezia. Sedangkan gelandang Timnas Nathan Tjoe-A-On mulai mendapat kepercayaan di Swansea City.

Ya, Jay Idzes kemungkinan bertahan bersama Venezia untuk musim depan di tengah spekulasi ketertarikan klub Serie A lainnya, Torino. 

Jay pun sangat menunggu-nunggu momen debut laga di Serie A bersama Venezia. Dalam wawancaranya dengan media Belanda, Voetbal Zone, Jay Idzes dinarasikan melahap latihan keras dua kali sehari dan penempaan taktik. Sedangkan Venezia akan menjalani pramusim Serie A, dengan setidaknya berujicoba empat kali melawan Genoa, Vis Pesaro, Istra 1961, dan FC Utrecht.

Musim Venezia akan dimulai pada 11 Agustus 2024 dengan melawan Brescia pada babak pertama Coppa Italia 2024/2025 di Stadio Mario Rigamonti, Brescia. 

Sesudah itu, petualangan Serie A Venezia diawali dengan bertandang ke Stadio Olimpico, Roma, untuk menantang Lazio pada 19 Agustus 2024. Usai Lazio, berlanjut melawan tuan rumah Fiorentina di Artemio Franchi, Florence, 26 Agustus.

"Apakah saya sudah menyadari ini? Tidak, belum. Kami akan membuka kompetisi dengan pertandingan tandang melawan Lazio," ujar Jay Idzes dinukil dari Voetbal Zone.

"Tentu saja akan bertemu AS Roma, Napoli, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Saya benar-benar sangat menantikan itu," kata pemain yang jadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Maret 2024 itu.

Voetbal Zone mendeskripsikan bahwa Jay Idze bakal mendapatkan kesempatan menguji kemampuannya dengan menghadapi penyerang papan atas Serie A, seperti Lautaro Martinez, Paulo Dybala, hingga Victor Osimhen.

Sementara itu, bintang Timnas Indonesia lainnya Nathan Tjoe-A-On (22 tahun), mulai mendapatkan kepercayaan Swansea City, saat ujicoba melawan Bristol Rovers. 

Dalam pramusim itu, Swansea City imbang 2-2 kontra Bristol Rovers di Fairwood Training Ground, Swansea, Jumat (19/7). Dua gol Swansea City dicetak Matt Grimes dan Josh Thomas. Sedangkan dua gol Bristol Rovers dibuat Scott Sinclair. 

Manajer Swansea City, Luke Williams, memainkan formasi berbeda. Nathan tidak bermain sejak menit awal, tapi baru diturunkan pada babak kedua. Kesempatan itu jadi tanda positif bagi Nathan, yang belum pernah dimainkan Swansea City sejak datang musim lalu.

Dibeli dari klub Belanda, Excelsior, pada Agustus 2013, Nathan menghabiskan paruh musim pertama dengan duduk manis di bangku cadangan dan bahkan tidak masuk skuad Swansea City. Pada bursa transfer Januari 2024, Swansea City meminjamkan Nathan ke klub Belanda, SC Heerenveen.

Selama beberapa bulan di sana, Nathan Tjoe-A-On juga minim jam terbang. Pemain serbabisa ini hanya berada 15 menit di atas lapangan dalam empat penampilan. Pada Mei 2024, SC Heerenveen memutuskan tidak mempermanenkan Nathan dan mengembalikannya ke Swansea City.

Swansea City akan berkompetisi di Championship 2024/2025 atau kasta kedua Liga Inggris setelah pada musim lalu finis di posisi ke-14 dari 24 peserta. *

Komentar