nusabali

Anindya Bakrie Lepas Dua Perenang ke Olimpiade

  • www.nusabali.com-anindya-bakrie-lepas-dua-perenang-ke-olimpiade

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum Akuatik Indonesia, Anindya Novyan Bakrie melepas dua perenang Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (19/7). Kedua perenang itu, yakni Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani.

Joe dan Azzahra lolos Olimpiade 2024 melalui jalur universality. Di Olimpiade nanti, mereka akan didampingi dua pelatih yakni Albert C. Sutanto dan Arif Purbo Warsono. Dengan Qatar Airways, tim renang berangkat ke Paris dari Bandara Soekarno Hatta, Minggu (21/7) pagi, pukul 09.00 WIB.

"Hari ini saya melepas dua atlet renang Joe dan Azzahra, semoga bisa memberikan hasil terbaik. Selama 12 bulan terakhir mereka adalah perenang dengan peringkat terbaik yang dipilih World Aquatics," jelas Anindya Bakrie.

Joe Aditya akan turun di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dan Azzahra di nomor 200 meter gaya ganti putri pada 2 Agustus 2024. Joe mengaku senang turun di Olimpiade pertamanya. Dia berharap dapat memecahkan rekor nasional 52,75 detik. 

Sedangkan Azzahra mengatakan, Olimpiade Paris merupakan Olimpiade keduanya, setelah di Tokyo. Dia mengaku tidak menyangka masuk Olimpiade lagi dan ini kebanggaan. 

“Untuk itu saya akan berusaha berenang dengan waktu tercepat dibawah dua menit 16 detik," jelas Azzahra yang didampingi kedua orangtuanya Hanif dan Nunik.

Dalam acara itu, hadir Pengurus Akuatik Indonesia Harlin Rahardjo (Waketum), Reswanda (Waketum), Sarman Simanjorang (Waketum) Sahid Mahudie (Bendahara), Ali Patiwiri (Sekjen), Reva Deddy Utama (Bidang Tim Nasional) serta Wisnu Wardhana (manajer Timnas Renang), Zoraya Perucha 

Selain itu akuatik juga mengirim Pranarta yang akan bertugas sebagai International Technical Official (ITO) Diving atau juri loncat indah. Pranarta menjadi satu dari 23 ITO yang bertugas di Olimpiade 2024. Rencananya, Pranarta akan berangkat 24 Juli sampai 12 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, Anindya Bakrie menjelaskan, persiapan kontingen ke Olimpiade sudah bagus. Bahkan, sebagian besar sudah melakukan pemusatan latihan di Eropa dan Paris.

"Total ada 29 atlet dari 12 cabang olahraga. Tugas saya sebagai CdM mempersiapkan kebutuhan mereka supaya bisa tampil lebih maksimal lagi. Baik dari logistik, kesehatannya dan lainnya," ujar Anindya Bakrie, yang juga Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris. k22

Komentar