nusabali

Kodam Udayana Siagakan 6.000 Personel

Amankan Pilkada Serentak 2024 di Wilayah Bali-Nusra

  • www.nusabali.com-kodam-udayana-siagakan-6000-personel

MANGUPURA, NusaBali - Untuk mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur Kodam IX/Udayana siagakan 6.000 personel. Ribuan personel itu nanti akan bergabung dengan personel Polri dan unsur pengamanan lainnya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi diwawancara di sela kegiatan turnamen golf di New Kuta Golf, Jalan Raya Uluwatu kawasan Pecatu Indah, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, pada Sabtu (20/7) pagi mengatakan ribuan personel yang disiagakan dari kodim-kirim dan satuan tempur. 

“Untuk pengamanan Pilkada dari Kodam IX/Udyana secara internal sudah kami persiapkan. Saya sudah meminta paparan dari tiap komandan Korem. Rencananya kita siagakan 6.000 personel. Ribuan personel itu dari semua kodim maupun dari satuan tempur. Intinya kita siap untuk mengamankan perhelatan pesta demokrasi mendatang,” ungkap Mayjen Bambang Trisnohadi. 

Mayjen Bambang Trisnohadi mengatakan selain masalah keamanan yang jadi perhatian dalam Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, juga persoalan personelnya yang wajib menjaga netralitas. Dikatakan Mayjen Bambang Trisnohadi, selama Pilpres dan Pileg yang digelar pada 14 Febuari 2024 lalu, anggota Kodam Udayana tidak ada catatan pelanggaran terkait dengan netralitas TNI di wilayah Bali Nusra. 

“Sesuai dengan apa yang digariskan oleh panglima TNI dan Kepala Staf TNI AD, Kodam Udayana berkomitmen menjaga netralitas dalam Pemilu. Pada Pilpres dan Pileg kemarin kita berhasil tidak ada catatan pelanggaran terkait netralitas. Mudah-mudahan ini bisa terus kita pertahankan,” harapnya.pol

Komentar