nusabali

Kodam IX/Udayana Gelar Turnamen Golf

  • www.nusabali.com-kodam-ixudayana-gelar-turnamen-golf

MANGUPURA, NusaBali.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kodam IX/Udayana, Kodam IX/Udayana menggelar turnamen golf di New Kuta Golf, Jalan Raya Uluwatu kawasan Pecatu Indah, Kuta Selatan, Badung, pada Sabtu (20/7/2024).

Turnamen golf ini merupakan yang ketiga kalinya digelar oleh Kodam IX/Udayana dan diikuti oleh 250 pegolf dari berbagai daerah di Bali.

Menurut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, turnamen golf ini digelar dengan dua tujuan utama, yaitu olahraga dan membangun kemitraan.

"Turnamen ini diharapkan bisa muncul bibit baru. Tetapi intinya untuk olahraga dan jalin kemitraan," ungkap Mayjen Bambang.

Turnamen  ini menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk para pengusaha dan tokoh masyarakat.

Penyelenggaraan turnamen golf ini juga merupakan tradisi yang digelar oleh Kodam IX/Udayana. "Pergelaran turnamen ini adalah tradisi yang digelar oleh Kodam IX/Udayana. Ini turnamen yang ketiga. Saya sebagai pejabat baru hanya melanjutkan saja," ujar Mayjen Bambang.

Selain itu, turnamen ini juga merupakan bentuk dukungan Kodam IX/Udayana pada bidang olahraga dan secara tidak langsung mendukung kemajuan pariwisata.

"Melalui kegiatan olahraga yang digae di Bali makin banyak orang datang sehingga kampanye Bali sebagai daerah tujuan wisata semakin luas," jelas Mayjen Bambang.

Jenderal bintang dua di pundak ini juga mengatakan dalam waktu dekat di Bali akan digelar Bali International Air Show.

Kegiatan ini akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara dan akan digelar di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai selama empat hari, yakni 18-21 September mendatang.

Kodam IX/Udayana akan berperan dalam pengamanan acara internasional tersebut. "Kemarin saya menerima EO dari Bali International Air Show. Sejauh ini persiapan sedang berjalan. Kodam Udayana dalam hal ini perannya untuk mengamankan tamu VIP. Kita dukung seperti pengaman kegiatan internasioanl yang digelar sebelumnya," pungkas Mayjen Bambang. *pol

Komentar