nusabali

Persija Comeback, Bungkam Madura United 2-1!

  • www.nusabali.com-persija-comeback-bungkam-madura-united-2-1

GIANYAR, NusaBali.com - Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh di laga perdana Grup B Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (21/7/2024) malam.

Kemenangan ini membawa Macan Kemayoran menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B, sedangkan Madura United tertahan di dasar klasemen dengan tanpa poin.

Pertandingan diawali dengan tempo sedang. Persija mencoba membuka peluang melalui pergerakan Hanif Sjahbandi, namun bola berhasil dipotong oleh Nur Diansyah.

Madura United justru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-9. Diawali kemelut di depan gawang Persija, bola lantas disambar oleh Haudi Abdillah untuk membobol gawang Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 untuk Madura United.

Madura United hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Maxuel Cassio melesat ke kotak penalti Persija, namun sepakannya ditahan oleh Andritany Ardhiyasa.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, Persija berhasil menyamakan kedudukan. Umpan tarik Firza Andika disambut sundulan Riko Simanjuntak untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pada awal babak kedua, beberapa pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim.

Permainan tidak banyak berubah meski kedua tim telah memasukkan pemain-pemain segar.

Memasuki menit ke-65, Persija mampu membalikkan keadaan. Gustavo Almeida melepaskan operan kepada Rayhan Hannan yang dilanggar di kotak penalti Madura. Bola jatuh ke penguasaan Gustavo, yang kemudian menceploskannya ke gawang Madura. Skor 2-1 untuk Persija.

Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim masih berusaha tampil menyerang, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. *ant


Komentar