nusabali

Semarak Hari Koperasi, Lepaskan 7.500 Merpati

  • www.nusabali.com-semarak-hari-koperasi-lepaskan-7500-merpati

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 7.500 ekor burung merpati dilepaskan di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Minggu (21/7) pagi. Pelepasan burung merpati serangkaian Hari Koperasi Nasional ke-77.

Panitia Acara Pelepasan dan Kontes Merpati se-Bali, I Wayan Sumardika, mengatakan kegiatan ini untuk pelestarian dan memeriahkan Hari Koperasi Nasional. Bekerja sama dengan Dekopinda dan Dinas Koperasi, UMK dan Perdagangan Klungkung. 

Peserta yang mengikuti acara ini berasal dari Komunitas Merpati se-Bali. “Jumlah burung merpati yang dilepas sebanyak 7.500 ekor,” ujar Sumardika. Selain pelepasan ribuan burung juga digelar Kontes Merpati se-Bali dengan kriteria keras silver, gading, dasar hitam, dasar putih, dan campuran/nyetel. 


Hadir, Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, dan undangan lainnya.

Jendrika mengatakan, event ini sangatlah penting karena melalui komunitas merpati dapat membantu memelihara serta membudidayakan dan melestarikan merpati endemik Bali sehingga mampu bertahan dari kepunahan. 

Dengan semakin maraknya lomba merpati, dapat mendorong para pecinta dan peternak burung merpati untuk berupaya mengembangbiakan merpati endemik Bali menjadi lebih berkualitas. “Event ini dapat membawa dampak positif tidak hanya bagi pecinta dan peternak burung merpati, juga membangkitkan dan mengembangkan UMKM,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar