nusabali

Anak Kurang Mampu Dapat Bantuan Dana Diklat Gratis

  • www.nusabali.com-anak-kurang-mampu-dapat-bantuan-dana-diklat-gratis
  • www.nusabali.com-anak-kurang-mampu-dapat-bantuan-dana-diklat-gratis

GIANYAR, NusaBali - Pj Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa didampingi Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar menyerahkan bantuan dana pendidikan dan pelatihan (diklat) gratis berbasis kompetensi program satu tahun kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, Minggu (21/7).

Bantuan dana ini bersumber dari CSR (corporate social responsibility) Bank BPD Bali Tahun 2024. Dewa Tagel Wirasa menyampaikan terima kasih kepada BPD Bali yang memberikan bantuan CSR dana pendidikan dan pelatihan. 

Program ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam upaya mengurangi pengangguran dan membantu anak-anak lulusan SMA/SMK dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan dan pelatihan dengan kompetensi yang mereka minati. Penerima bantuan diharapkan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan. 

Selesai mengikuti program ini semoga diterima bekerja di industri dan bisa memilih bekerja ke luar negeri. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan mengurangi pengangguran. 

Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani mengatakan, program pendidikan dan pelatihan gratis berbasis kompetensi melalui dana CSR ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan, khususnya kabupaten/kota di Bali. Diharapkan tahun berikutnya Bank BPD Bali tetap mengalokasikan CSR kepada Kabupaten Gianyar dengan sasaran penerima lebih banyak. 


Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar di tahun 2024 meluncurkan program pendidikan dan pelatihan gratis berbasis kompetensi program satu tahun kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Gianyar. Pendanaannya dimohonkan kepada PT BPD Bali bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta sebagai pelaksana pendidikan dan pelatihan. 

Program ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui peningkatan kompetensi pada bidang tertentu. Harapannya dapat terserap di dunia industri, menurunkan angka pengangguran, dan mengurangi angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Gianyar. 

Penyerahan bantuan dari BPD Bali diwakili oleh Made Lestara Widiatmika SE M.M. Dia sangat mengapresiasi program ini dan baru satu-satunya di Gianyar. CSR ini untuk pendidikan dan pelatihan menyasar masyarakat kurang mampu. Jangka panjang output yang dihasilkan sangat dirasakan oleh penerima bantuan bersama keluarga mereka. 

“Tahun berikutnya CSR untuk dana pelatihan dan pendidikan ini mungkin dirancang berkelanjutan,” imbuh Made Lestara. 7 nvi

Komentar