nusabali

Truk Terjun Bebas di Tanjakan Goa Gong

  • www.nusabali.com-truk-terjun-bebas-di-tanjakan-goa-gong

Aparat kepolisian berencana memasang plang besi di bawah Pura Goa Gong, tujuannya agar hanya kendaraan kecil yang dapat melintas.

MANGUPURA, NusaBali
Sebuah truk pengangkut material mengalami kecelakaan di tanjakan Jalan Goa Gong, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta, Badung, Minggu (21/7). Diduga truk yang dikemudikan oleh Erik Setiawan tak kuat menanjak hingga akhirnya mundur dan terjun bebas. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Menurut keterangan dari Ps Kanit Lantas Polsek Kuta Selatan Iptu Ida Bagus Suardika, truk tersebut mengalami out of control saat melintasi tanjakan Jalan Goa Gong. Berdasarkan keterangan saksi mata, lanjutnya, yang juga merupakan kernet truk, Ramdan, truk L300 berplat nomor polisi B-9519-DS tersebut awalnya melaju dengan membawa muatan batako sekitar 350 biji. Ketika tiba di pertengahan tanjakan, truk tiba-tiba kehilangan tenaga.

“Ramdan turun dari kendaraan untuk mengganjal ban dan mengatur lalu lintas, tetapi tiba-tiba truk meluncur mundur dan terguling, dengan adanya kejadian tersebut sopir mengalami luka lecet dan benjol pada dahi serta sudah dibawa ke klinik terdekat,” jelas Iptu Suardika, dihubungi Minggu (21/7) malam.

Sementara truk yang terguling mengalami kerusakan berat pada bagian cup dan dek. Kendaraan tersebut telah dievakuasi dengan bantuan sebuah towing.

Masih menurut Iptu Suardika, insiden ini juga menimpa sebuah patung kecil yang dipajang di parkiran di salah satu vila di kawasan tersebut. Kerugian material dari patung tersebut dianggap nihil karena ukurannya yang kecil.

Mengantisipasi kejadian serupa, Ipti Suardika mengimbau masyarakat untuk menaati aturan berlalu lintas. Terlebih sudah ada tanda larangan bagi kendaraan berat untuk melintas di tanjakan Jalan Goa Gong.

Tak hanya itu, lanjutnya, ada rencana memasang plang besi di bawah Pura Goa Gong agar hanya kendaraan kecil yang dapat melintas. “Salah satu ide, Tanjakan Goa Gong harus dipasang plang besi, sehingga yang bisa lewat hanya kendaraan kecil. Mungkin bisa dipasang di bawah Pura Goa Gong, karena di sana ada truk sampah yang lalu lalang,” katanya. 7 ol3

Komentar