nusabali

Kapolsek Kutsel Pimpin Patroli di Titik Rawan Kriminalitas

  • www.nusabali.com-kapolsek-kutsel-pimpin-patroli-di-titik-rawan-kriminalitas

MANGUPURA, NusaBali - Aparat kepolisian dari Polsek Kuta Selatan (Kutsel) melaksanakan patroli di sejumlah titik pada Sabtu (20/7) pukul 23.00 Wita.

Patroli yang dilaksanakan hingga Minggu (21/7) pukul 02.00 Wita, sebagai upaya untuk menekan kriminalitas, khususnya di wilayah Kutsel.

Adapun sejumlah wilayah yang disasar dan merupakan titik rawan kriminalitas adalah Jalan Bypass Ngurah Rai Nusa Dua, Jalan Siligita, Jalan Darmawangsa, Jalan Goagong, Jalan Kampus Udayana, dan dan pintu keluar Tol Bali Mandara, Nusa Dua. Petugas tak hanya sekadar kelililng tetapi juga mengecek beberapa pengendara secara acak.

Ada dua pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas dicegat petugas. Kedua pengendara itu digeledah dan digali keterangnya. Setelah digeledah tak ditemukan barang berbahaya, keduanya diarahkan pulang ke rumah masing-masing.

“Sasaran kami dalam patroli semalam adalah aksi 3C yakni curas, curat, dan curanmor. Kemudian sajam, miras, narkoba, dan penyalahgunaan senpi. Hingga patroli selesai kami tidak menemukan dan tidak mendapatkan laporan masyarakat tentang adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” ujar Kapolsek Kutsel Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Kapolsek juga berharap partisipasi dari masyarkat dalam menjaga kamtibmas. Bila menemukan peristiwa yang membutuhkan tindakan kepolisian segera lapor, biar cepat ditangani. “Kamtibmas terwujud bila kita semua kolaborasi. Menjaga kamtibmas adalah tugas kita semua. Kita memiliki peran masing-masing,” kata Kapolsek. 7 pol

Komentar