nusabali

SMAN 1 Bangli Rancang Tambah Ruang Kelas

  • www.nusabali.com-sman-1-bangli-rancang-tambah-ruang-kelas

Lahan eks KONI Bangli luas sekitar 9 are akan dimanfaatkan untuk membangun gedung baru.

BANGLI, NusaBali
SMAN 1 Bangli berencana menambah ruang kelas belajar. Ruang kelas akan dibangun di lahan eks KONI Bangli. Pembangunan ruang kelas akan diusulkan melalui dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Pendidikan.

Kepala SMAN 1 Bangli I Komang Juliarta Danendra saat dikonfirmasi, mengatakan lahan eks KONI Bangli luas sekitar 9 are  akan dimanfaatkan untuk membangun gedung baru. Lahan yang tepat di sebalah utara SMAN 1 Bangli akan dibangun gedung 2 lantai. "Padmasana akan digeser ke utara, dan kami rencanakan membangun ruang kelas," jelasnya, Minggu (21/7).

Rencana ruang kelas ada 7-unit dan ruang untuk laboratorium. Kepala sekolah asal Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, ini menyampaikan saat ini SMAN 1 Bangli punya 29 ruang kelas. Jumlah tersebut sudah termasuk ruang laboratorium.

Disinggung terkait anggaran, Komang Juliarta menyampaikan pihaknya masih akan mengusulkan ke pusat. Usulan tersebut untuk DAK 2025. "Kami masih proses untuk pengusulan. Mudah-mudah bisa masuk di anggaran DAK 2025," sebutnya. 

Dia tidak secara pasti menyebutkan besaran anggaran yang diusulkan untuk dapat membangun tambahan ruang kelas tersebut. 7esa

Komentar