nusabali

Astera Garap Versi Alternatif ‘Change of Heart’

  • www.nusabali.com-astera-garap-versi-alternatif-change-of-heart

DENPASAR, NusaBali - Astera kembali memperkenalkan versi baru dari lagu yang ada di dalam album terbaru mereka ‘Better Days’. Setelah merilis ‘Higher’ versi reinterpretasi berkolaborasi dengan grup R&B Bali Soulfood pada 31 Mei 2024 lalu, Astera kini memperkenalkan versi baru dari ’Change of Heart’ pada, Jumat (19/7) di seluruh kanal digital mereka.

Masih dalam kampanye ‘Better Days With Us’ untuk terus menyebarkan beberapa lagu kunci dari album terbaru mereka, penggarapan versi lain Change of Heart kali ini menggandeng Riri dari The Dare sebagai kolaborator.

Astera masih tetap setia pada akar produksi independennya, dengan proses penggarapannya didukung oleh berbagai pihak. Elmo Ramadan menjabat sebagai Mixing dan Mastering Engineer. Fendy Rizky, Noriz Kiki, dan Aji Nurcahyo dari Taman Bermain Nosstress membantu proses perekaman audio Drum. Sektor vokal direkam bersama Dadang Pranoto dan Kristian Dharma dari Pohon Tua Creatorium, hingga mantan personel mereka Raden Bagus turut hadir untuk penggarapan Artwork.

Sang pencipta lagu, Rio, memandang Change of Heart sebagai perubahan hati dari mereka yang sedang ada dalam fase terburuknya, sedih terpuruk, lalu menemukan titik balik pada fase tersebut sampai bisa kembali berbahagia. 

“Pada proses tersebut, dipercaya akan ada sosok yang selalu menemani saat sedang terpuruknya, memberi motivasi, mendorong untuk terus keluar dari zona buruk tersebut, dan lagu ini adalah bentuk apresiasi terhadap seseorang tersebut yang telah hadir di masa-masa sulit tersebut,” ujar Rio. 

Rio percaya setiap orang memiliki orang seperti ini dalam hidupnya, dan ini adalah cara untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka.

Versi ‘alternatif’ Change of Heart menampilkan modifikasi pada struktur vokal verse, termasuk penambahan warna suara feminis yang pada kesempatan ini Riri dari The Dare hadir mengisi bagian tersebut. Penguatan harmoni di bagian chorus serta penambahan elemen instrumen pada beberapa bagian penting, menghasilkan nuansa musik yang cenderung indie-pop dan tentu ini cukup segar bagi pendengar Astera dibanding versi sebelumnya. 

“Selain itu, monolog telah ditambahkan di sela-sela untuk menyampaikan pesan lagu kepada pendengar,” sebut Rio. 

Change of Heart sudah tersedia di semua platform streaming digital, menandai langkah berikutnya dari serangkaian single yang diinterpretasikan ulang yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. 

Proyek ini adalah bukti dedikasi Astera terhadap evolusi dan kolaborasi, menjanjikan penggemar perjalanan yang menarik melalui lagu-lagu favorit mereka. Kampanye Better Days with Us adalah langkah berani ke depan bagi band dan ini menegaskan komitmen mereka untuk menciptakan musik yang inovatif dan beresonansi emosional. 7 a

Komentar