nusabali

Usai Hajar Rangers, Manchester United Tatap Arsenal dan Liverpool

  • www.nusabali.com-usai-hajar-rangers-manchester-united-tatap-arsenal-dan-liverpool

LONDON, NusaBali - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag merasa puas dengan tim asuhannya atas Glasgow Rangers 2-0, dalam ujicoba pramusim di Stadion Murrayfield, Edinburgh, Skotlandia, Sabtu (20/7) malam. Usai laga itu, MU akan kembali bekerja keras untuk persiapan menghadapi Arsenal dan Liverpool.

Ya, Ten Hag menyebutkan laga lawan Rangers sangat menyenangkan untuk ditonton. Gol MU terjadi di kedua babak. Gol pertama dicetak Amad Diallo pada babak pertama, dan gol kedua Joe Hugill pada babak kedua.

Erik ten Hag menggambarkan performa MU saat kekalahan dari Rosenborg pada laga sebelumnya memang di bawah standar. Namun, manajer asal Belanda itu mengaku lebih puas dengan performa para pemainnya saat lawan Rangers.

Kemenangan itu menjadi persiapan yang sangat bagus bagi MU yang menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat (AS), pekan depan. MU akan menghadapi Arsenal dan Liverpool di Negeri Paman Sam. Ten Hag menegaskan MU butuh kerja keras sebelum menghadapi dua rival di Premier League itu.

"Namun, kami akan bermain melawan Arsenal, satu langkah lagi, tapi sebelum itu kami harus bekerja sangat keras untuk kebugaran kami, untuk model permainan kami. Jadi banyak yang harus kami lakukan," kata Ten Hag.

"Pramusim adalah laga persahabatan dan saya ingin memenangkan setiap pertandingan. Saya sangat kecewa dengan kekalahan, terutama untuk performanya," ujar Erik ten Hag.

Lebuh jauh Ten Hag juga memuji performa Amad Diallo yang mencetak gol pertama MU. Manajer asal Belanda itu pun berharap musim ini akan menjadi momentum yang bagus bagi Diallo.

"Kami harus melihat Amad dengan cara yang berbeda. Dia masih muda, tapi dia sudah berpengalaman," ujar Erik ten Hag.

Selain Amad Diallo, Joe Hugill, yang juga pemain muda di skuad MU, juga mencetak gol. Erik ten Hag senang melihat permainan anak-anak muda The Red Devils dalam laga kali ini.

Laga lawan Rangers juga menjadi debut Leny Yoro, yang diumumkan resmi sebagai pemain baru MU pada Kamis (18/7) lalu. Pemain asal Prancis itu tak butuh waktu lama mendapatkan menit bermain bersama The Red Devils.

Pemain 18 tahun itu langsung beradaptasi dengan baik di Carrington, dan membuatnya mendapatkan kepercayaan tampil sebagai starter MU di Murrayfield. Dia tampil luar biasa dalam 45 menit pertama dan kemudian ditarik keluar pada awal babak kedua.

"Bagi saya, ini luar biasa. Ini benar-benar permainan yang sangat bagus dari tim. Saya gembira dengan performa saya dan berharap kami bisa terus seperti itu," ujar Leny Yoro di situs resmi MU. *

Komentar