nusabali

Perkuat Ipswich 30 Menit, Nasib Elkan Baggott Sulit

  • www.nusabali.com-perkuat-ipswich-30-menit-nasib-elkan-baggott-sulit

IPSWICH, NusaBali - Baggott mendapat kesempatan bermain selama 30 menit di bawah arahan pelatih Kieran McKenna, dalam pertandingan pramusim Ipswich Town kontra Shakhtar Donetsk, di Sportzentrum Landskron, Villach, Sabtu (20/7) malam WITA.

Meski dimainkan, masa depan bek Timnas Indonesia ini diprediksi masih akan sulit dipertahankan di Premier League. Bahkan muncul kabar, McKenna kemungkinan akan meminjam Elkan di klub Championship atau di bawahnya.

Meskipun mengumpulkan 22 caps untuk Timnas Indonesia, Elkan Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Dia dikirim ke King's Lynn Town antara Maret dan Mei 2021, Gillingham FC dari Juli 2022 hingga Januari 2023, Cheltenham Town dari Januari hingga Mei 2023, dan Bristol Rovers dari Februari hingga Mei 2024.

Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna menyatakan pendapatnya tentang Baggott belum lama ini. "Kami sangat menyukai Elkan Baggott dan yakin dia memiliki atribut yang sangat bagus, tetapi bagi seorang bek muda, penting untuk mendapatkan pengalaman bermain," ujar McKenna.

"Dia mendapat kesempatan bermain beberapa kali tahun lalu, tetapi di paruh kedua musim, kesempatannya tidak sebanyak yang kami harapkan. Karena itu, ada kemungkinan besar dia akan dipinjamkan lagi musim ini untuk meningkatkan pengalamannya dan mengembangkan kualitas-kualitas yang dimilikinya," kata McKenna.

Derby County dan Wycombe Wanderers dikabarkan berminat mendapatkan jasa Baggott. Namun, belum diketahui apakah kedua klub ingin meminjamnya atau mempermanenkannya.

Ipswich Town saat ini menjalani sesi pemusatan latihan mereka di Austria sebagai persiapan menghadapi musim Liga Inggris 2024-2025. Mereka menjalani serangkaian pertandingan uji coba, termasuk menghadapi Shakhtar Donetsk pada Sabtu malam tersebut.

Sementara saat menghadapi Shakhtar Donetsk, McKenna memilih memulai laga dengan kekuatan utama timnya. Namun, di babak kedua, dia melakukan rotasi skuad. Elkan Baggott pun mendapat kesempatan bermain selama 30 menit.

Baggott masuk lapangan pada menit ke-60. Namun, saat itu Ipswich sudah unggul 1-0 berkat gol Sam Morsy di menit ke-38. Selain Baggott, ada juga Ryan Carr, Freddie Ladapo, Liam Delap, dan Leon Ayinde yang juga masuk. *

Komentar