nusabali

120 Peserta Bertarung di Walikota Cup Yongmoodo

  • www.nusabali.com-120-peserta-bertarung-di-walikota-cup-yongmoodo

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 120 peserta dari SD, SMP dan SMA di Kota Denpasar bertarung dalam kejuaraan Walikota Cup, di Aula Universitas Hindu Indonesia, Denpasar Timur, Minggu (21/7) pagi. Kejuaraan tersebut juga disaksikan langsung Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Ketua Panitia Walikota Cup FYI Denpasar, AA Ngurah Juli Wardana mengatakan, Walikota Cup Yongmoodo berjalan lancar, sukses dan semarak. Salah satu event unggulan KONI Denpasar itu digelar Pengurur Kota Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Denpasar, selama dua hari pada 20-21 Juli. 

"Tidak hanya dari sekolah saja, tapi termasuk klub yongmoodo yang ada di Denpasar," kata Juli Wardana.

Menurut Wardana, kategori yang dipertandingkan yakni SD, Pemula U16 dan Prestasi Usia 16-23 tahun. Dalam Walikota Cup yang sudah digelar dua kali ini juga dipadukan dengan mempertandingkan peserta dari kabupaten lainnya, seperti Badung, Bangli, Tabanan, Gianyar dan Klungkung. Tapi untuk Walikota Cupnya pertandingannya tersendiri.
 
"Memang ada dari kabupaten lain dan kita ikutkan. Dari kabupaten lain itu masing-masing perwakilan saja," jelas Juli Wardana. 

Para juara di Walikota Cup ini lanjut pria yang akrab disapa Gung Julet itu, selain untuk pembinaan para atlet muda belia di SD agar kegiatan yang diikutinya sangat positif dengan mengikuti, mengasah dan meningkatkan kualitasnya di Yongmoodo, juga ke depannya akan bisa terus menjadi regenerasi para seniornya di Denpasar. 

"Yongmoodo di Denpasar sudah mulai berkembang pesat dengan mulai banyaknya peserta di setiap kejuaraan yang diikuti di Walikota Cup ini, juga para atlet muda di Denpasar bisa mengejar prestasi di even baik lokal seperti Porprov Bali atau di even nasional seperti Kejurnas dan ke depannya di Pra-PON maupun PON. Kami akan terus mengembangkan dengan baik Yongmoodo di Denpasar," ungkap Gung Julet, yang juga Binpres Pengkot FYI Denpasar. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengkot FYI Denpasar, Santo Kamboy menambahkan, para atlet Yongmoodo Denpasar yang berprestasi di Walikota Cup juga dipersiapkan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo yang rencananya pada November 2024 di Bali. Jika ada juara Walikota Cup yang memenuhi syarat turun di Kejurnas, kata Kambo, pihaknya selalu siap di Denpasar. 

"Setidaknya menjadi pelapis lima atlet Yongmoodo Denpasar yang berprestasi yang kemungkinan besar turun di Kejurnas nantinya," kata Santo Kamboy.

Dia juga meminta para atlet Yongmoodo Denpasar yang turun di Walikota Cup untuk yang kalah tak perlu berkecil hati dan tetap terus berlatih sampai menjadi juara di even ke depannya. Sedangkan untuk para juara Walikota Cup agar tidak jumawa melainkan terus meningkatkan kualitas tekniknya dan terus meningkatkan prestasi juaranya. dar

Komentar