nusabali

Boccia Incar Kemenangan Tiap Laga di Paralimpiade

  • www.nusabali.com-boccia-incar-kemenangan-tiap-laga-di-paralimpiade

JAKARTA, NusaBali - Empat atlet cabang olahraga boccia ditargetkan meraih kemenangan dalam setiap pertandingan di Paralimpiade Paris 2024, 28 Agustus-9 September. Keempat atlet itu, yakni Gishca Zayana, Muhammad Afrizal Syafa, Felix Ardi Yudha, dan M bintang Satria Herlambang.

"Kami belum menargetkan medali. Kami fokuskan atlet tampil maksimal dalam setiap pertandingan agar melangkah ke babak selanjutnya," ujar Pelatih Boccia Indonesia Muhammad Bram Riyadi, Sabtu (20/7) malam.

Cabor boccia baru pertama kali lolos ke Paralimpiade. Meski begitu, kata Riyadi, mereka telah menjalani dua kali try out dan diharapkan para atlet boccia kian termotivasi memberikan hasil maksimal bagi Indonesia. Selain itu, mereka juga sudah mengetahui lawan-lawan kuat berasal dari mana saja.

"Semoga di Paris nanti, mereka lebih fight lagi, mental lebih kuat, ketenangannya lebih tenang dan semangat bela negara lebih kuat lagi untuk memacu dalam setiap pertandingan mendapat kemenangan," jelas Riyadi.

Rencananya, keempat atlet boccia berangkat ke Paris pada 15 Agustus. Mereka berangkat lebih cepat dua minggu agar memudahkan adaptasi. Sebab, kata Riyadi, kondisi cuaca di Indonesia saat ini 35 derajat Celsius, sedangkan di Paris 16 derajat celsius.

Atlet boccia Felix Ardi Yudha mengatakan, berangkat lebih dahulu bisa dikatakan sebagai bagian dari strategi agar atlet dapat menyesuaikan dan adaptasi. "Saya pribadi dan tim alhamdulillah sudah siap. Sudah 90 persen menjalani pra kompetisi. Terkait teknis dan nonteknis, sudah kami evaluasi. Kami akan berusaha lebih matang lagi," kata Felix.

Di Paralimpiade Paris, Felix tampil di dua nomor, yakni individu dan beregu. Persiapan khususnya hanya ke faktor mentalitas.  Dia pun akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi negara. k22

Komentar