nusabali

Tabanan Kirim 248 Atlet

  • www.nusabali.com-tabanan-kirim-248-atlet

Jumlah atlet Kontingen Tabanan untuk Porprov Bali XIII/2017 di Kabupaten Gianyar mengalami penyusutan. 

TABANAN, NusaBali
Dibandingkan Porprov Bali XII/2015 di Buleleng, jumlah atlet asal Gumi Lumbung Beras menyusut menjadi 248 atlet. "Kalau Porprov dua tahun lalu, Tabanan mengirimkan 260 atlet. Namun untuk tahun ini menurun 12 atlet," ucap Binpres KONI Tabanan Tugus Palasara, Jumat (11/8).

Penurunan jumlah itu karena seleksi ketat KONI Tabanan. Mengirimkan atlet dengan penuh pertimbangan dan berbagai indicator, sehingga tahun ini mengalami penurunan jumlah. "Hasil seleksi memang seperti itu jumlah yang pasti dari kontingen Tabanan. Berkurang tapi tidak terlalu banyak," tutur Tugus Palasara. 

Meski jumlah berkurang, tapi kualitas lebih meningkat. Mereka yang diturunkan benear-benar atlet yang diproyeksi meraih medali. Jadi mereka memang orang-orang pilihan membawa misi membela daerah Tabanan.

Tugus Palasara menyebutkan, pihaknya sengaja tidak meningkatkan jumlah atlet, meski Tabanan menyandang predikat sebagai juru kunci di Porprov 2015. Sebab tahun ini yang dikirim memang pilihan dan terbaik di setiap cabor dan nomor yang diikutinya. 

"Jumlah atlet tidak menjadi masalah, terpenting motivasi mereka kini berlipat ganda untuk menjadi juara. Melepas status juru kunci. Karena itu pilihan terakhir, dan turun peringkat sudah tidak mungkin. Jadi, wajib prestasi meningkat," jelas Tugus Palasara.

Dia menambahkan ke-248 atlet itu dari 29 cabor yang diikuti di Porprov. Lalu absen 5 cabor dari total 34 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Pada 13 Agustus nanti kami latihan bersama dan 18 Agustus menggelar karakter building. Kami yakin Tabanan lebih bisa bersaing di Porprov 2017 ini. Karena persiapan kami matang dan terukur. Dengan menggarap optimal bagi atlet yang berpotensi meraih medali," papar Tugus Palasara. *dek

Komentar