nusabali

Siswa SDN 2 Keramas Belajar Bersama Polisi

  • www.nusabali.com-siswa-sdn-2-keramas-belajar-bersama-polisi

GIANYAR, NusaBali - Siswa siswi SDN 2 Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar semangat belajar bersama jajaran Polsek Blahbatuh, Senin (22/7).

Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata menerjunkan Unit Binmas untuk mengajar anak-anak. Kegiatan ini merupakan implementasi dari Forum Belajar Bersama Polri dengan mengedepankan humanis dan jalinan keakraban dengan siswa. 

Unit Binmas menyampaikan materi pencegahan bullying di lingkungan sekolah. Berikutnya materi bela negara, disiplin, tata tertib, dan pengenalan tertib berlalulintas dan Kamtibmas sejak dini. Kompol Berata mengatakan, kegiatan ini menunjukkan kehadiran Polri di sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan. 

“Kami hadir dengan humanis agar anak-anak tidak takut. Selayaknya orang tua dan guru, kami memberikan bimbingan dan pengenalan terhadap tugas-tugas kepolisian, disipilin, dan tata tertib. Mencegah tindakan bullying di kalangan siswa,” ujar Kompol Berata.

Kompol Berata menambahkan, pihaknya turut memberikan materi tertib berlalu lintas karena penting dilakukan sejak dini. “Kegiatan ini juga untuk membentuk generasi yang patuh terhadap peraturan dan tata tertib berlalu lintas. Sangat penting dikenalkan sejak dini,” jelas Kompol Berata. 7 nvi

Komentar