nusabali

Buruh Tewas Mengenaskan di Kamar Kos

  • www.nusabali.com-buruh-tewas-mengenaskan-di-kamar-kos

Sehari sebelumnya korban sempat keluar kamar dan ngobrol dengan saksi Made Griada. Pada saat itu korban menceritakan dirinya menderita sakit dan sudah seminggu tidak kerja.

DENPASAR, NusaBali
Seorang pria yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan I Dewa Nyoman Panca, 54 ditemukan tewas di dalam kamar kos tempat tinggalnya di Jalan Cokroaminoto Gang Mawar, Banjar Sedana Merta, Ubung, Denpasar Utara, Kota Denpasar, pada Minggu (21/7) sekitar pukul 19.00 Wita. dugaan pria setengah abad lebih asal Desa Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng tersebut tewas akibat sakit yang dideritanya selama seminggu terakhir. 

Peristiwa kematian korban pertama kami diketahui oleh tetangganya I Made Griada, 42. Saksi asal Banjar Dinas Perang Sari Kaja, Desa Duda Utara, Selat, Karangasem ini curiga karena korban tak terlihat keluar kamar kos sejak pagi hingga Minggu sore. Saksi curiga terjadi hal buruk sebab sehari sebelumnya korban mengaku sakit dan sudah seminggu tidak kerja. 

Merasa curiga Made Griada coba memanggil korban dari luar kamar namun tak ada respons. Akhirnya saksi mberanikan diri membuka pintu kamar korban yang kebetulan tidak dikunci. Saksi menemukan korban dalam posisi tak mengenakan pakaian dan tengkurap. Kepalanya ke arah utara dan kaki ke selatan. Pada saat berusaha dibangunkan korban tak respons dan kondisinya sudah kaku. 

"Sehari sebelumnya (Sabtu) korban sempat keluar kamar dan ngobrol dengan saksi Made Griada. Pada saat itu korban menceritakan dirinya menderita sakit dan sudah seminggu tidak kerja. Hal itulah yang membuat saksi curiga terjadi hal buruk terhadap korban," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Senin (22/7) pagi. 

Menemukan korban dalam kondisi kaku Made Griada kasi tahu tetangga yang lain I Nyoman Trimayasa, 48. Saksi dua ini mengaku sama sekali tidak mengetahui cerita tentang korban. Nyoman Trimayasa mengaku gak mengenal korban dan tidak pernah bercerita dengan korban. 

Peristiwa kematian korban itupun dilaporkan kepada pemilik kos sebelum akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian. Menerima informasi tentang adanya kejadian tersebut petugas identifikasi diterjunkan ke TKP. Berdasarkan hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik. 

"Mayat korban pada saat itu sudah kaku. Usai dilakukan pemeriksaan luar jenazah korban dievakuasi ke RSUP Prof IGNG Prof Ngoerah Denpasar. Berdasarkan keterangan para saksi di TKP kematian korban diduga akibat sakit yang dideritanya selama ini. Sakitnya apa itu memerlukan pemeriksaan dokter," ungkap AKP Sukadi. 7 pol

Komentar