nusabali

Sananta Cetak Dua Gol, PSM Bangkit Tahan Persis

  • www.nusabali.com-sananta-cetak-dua-gol-psm-bangkit-tahan-persis

BANDUNG, NusaBali - PSM Makassar bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menahan imbang Persis Solo dengan skor 2-2, dalam laga Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (22/7). Hasil itu membuat PSM dan Persis masing-masing memiliki satu poin, dan menghuni posisi ketiga dan keempat di klasemen sementara Grup A.

Persis langsung tancap gas sejak awal laga. Laskar Sambernyawa unggul saat babak pertama berjalan satu menit. Ramadhan Sananta mampu membobol gawang mantan klubnya. Sananta pun tidak selebrasi.

Memasuki menit ke-39, Ramadhan Sananta kembali mencetak gol. Striker Timnas Indonesia itu memanfaatkan bola muntah di dalam kotak penalti PSM.

PSM berupaya secepatnya mencetak gol. Sayangnya ketajaman PSM harus sedikit berkurang, karena Adilson cedera. DIa kemudian digantikan pemain tengah Ananda Reyhan pada menit ke-24.

Setelah kedua tim saling gempur, PSM memiliki peluang dari situasi bola mati. Namun kali ini sundulan Yuran Fernandes dari bola tendangan sudut masih melambung ke atas gawang Persis. Skor 2-0 untuk keunggulan Persis menutup babak pertama.

Di babak kedua, baik Persis maupun PSM melakukan beberapa pergantian pemain. Persis mengganti tiga pemainnya, sedangkan PSM mengganti kelima pemainnya, ternasuk memasukkan Dzaky Asraf.

Setelah beberapa peluang dari permainan bola hidup gagal berbuah gol, PSM pun memperkecil ketertinggalan melalui situasi bola mati. Bola tendangan sudut Dzaky Asraf, disambut sundulan bek jangkung Yuran untuk melesak masuk ke gawang Persis pada menit ke-58.

Keberhasilan memperkecil ketertinggalan membuat PSM terlihat semakin bersemangat untuk memburu gol berikutnya. Pemain pengganti lainnya, Abdul Rahman, kali ini membuang peluang saat tendangannya melambung ke atas gawang Persis.

Abdul Rahman menebus kegagalannya itu pada menit ke-68. Peluang PSM diawali dari pergerakan dan umpan silang Nermin Hajelta dari sisi kiri pertahanan Persis, bola umpan silang Nermin dapat disambut tandukan Victor Luis Filho yang masih berhasil dihalau kiper Riyandi, tetapi kali ini Abdul Rahman bergerak cepat melesakkan bola pantul masuk ke gawang Persis. Skor kini imbang 2-2.

Pada fase akhir laga, wasit sempat kartu merah kepada Rian Miziar karena awalnya dinilai melanggar Nermin. Namun setelah dilakukan tinjauan VAR, dia membatalkan keputusan itu dan hanya memberikan kartu kuning kepada Rian.

PSM memiliki peluang bagus terakhir menjelang laga usai. Nermin di sisi kiri mengirim umpan silang ke mulut gawang Persis, tetapi sundulan Victor masih melambung di atas gawang lawan. Skor imbang 2-2 bertahan sampai akhir laga. ant

Komentar