nusabali

Manchester United Targetkan Gelandang Kolombia

Dua Pemain Arsenal Absen di Laga Pra Musim

  • www.nusabali.com-manchester-united-targetkan-gelandang-kolombia

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) dikhabarkan mengincar gelandang Kolombia Richard Rios (24 tahun) menjadi target transfer musim panas ini. Keberhasilan Rios membawa Kolombia ke final Copa America 2024 menjadi salah satu faktor dirinya menarik perhatian MU.

MU tengah mencoba meningkatkan kedalaman skuad setelah hanya finis di posisi kedelapan dalam Premier League musim lalu. The Red Devils berharap bisa mendapatkan peningkatan yang signifikan pada musim baru nanti.

Seperti dilansir bola.com dari Caught Offside, MU mempersiapkan dana sebesar 17 juta pound untuk mendapatkan Richard Rios, yang saat ini bermain bersama klub Brasil, Palmeiras.

"Manchester United baru-baru ini mendekati Richard Rios dan kini mempersiapkan tawaran 17 juta pound untuk Palmeiras," kata jurnalis Rudy Galetti lewat media sosial X.

Richard Rios jadi bagian skuad Kolombia yang tampil di final Copa America 2024 dan kalah dari Argentina di laga itu. Dia tampil bagus bersama Kolombia dan performanya itu membuat banyak klub besar mulai memperhatikan permainannya.

Rios bergabung Palmeiras pada Maret 2023 dan sudah tampil dalam 82 penampilan bersama klub dan mencetak lima gol. Rios sebenarnya gelandang tengah, tetapi juga bisa bermain untuk posisi nomor 6. Entah bersama MU atau tidak, Rios bisa segera berlabuh di Eropa pada musim panas ini karena AC Milan juga tertarik kepadanya.

Sebelumnya ejumlah pemain didapatkan MU, seperti Joshua Zirkzee dari Bologna dan Leny Yoro dari Lille. The Red Devils pun diperkirakan masih akan menambah lagi pemain barunya di bursa transfer musim panas ini.

Sementara Premier League lainnya, Arsenal tidak bisa menurunkan tim terbaik pada pra musim kali ini. Dua pemainnya dilaporkan absen, yakni Kieran Tierney dan Takehiro Tomiyasu. Mereka akan tetap stay di London untuk menjalani pengobatan. 

Arsenal juga tidak langsung full team di awal pra musim nanti,  karena beberapa pemainnya masih mendapatkan libur. Yakni, Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli dan Kai Havertz. Ketiganya masih mendapatkan jatah libur usai bermain di Euro dan Copa America.

Ketiganya akan menyusul ke Amerika Serikat (AS) pada 25 Juli. Sedangkan Declan Rice, Aaron Ramsdale, Bukayo Saka, David Raya dan William Saliba baru menyusul Agustus nanti. *

Komentar