nusabali

175 Kenshi Berlaga di Walikota Cup

  • www.nusabali.com-175-kenshi-berlaga-di-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 175 kenshi dari tujuh dojo berlaga dalam kejuaraan Walikota Cup Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo di Gedung Dharma, Jalan Hasunudin, Denpasar, Minggu (21/7). Ketujuh dojo itu adalah PLN Denpasar, PLN B, SMAN 5, Universitas Udayana, Universitas Mahasaraswati, NSU, Darma Wiweka, dan SMPN 7. Juara dalam kejuaraan itu akan menjadi atlet pelapis Kota Denpasar.

Wakil Ketua Harian Pengkot Perkemi Denpasar Made 'Dendy' Mandiyasa mengatakan pada Senin (22/7), Walikota Cup Shorinji Kempo diikuti murni atlet lokal Kota Denpasar, yang diharapkan menjadi pelapis dalam Porprov Bali XVI/2025. 

"Tahun ini jumlah peserta bertambah, baik dojo maupun atletnya. Tahun lalu hanya lima dojo, tapi sekarang tujuh dojo. Kemudian untuk peserta tahun lalu 150 kenshi dan sekarang meningkat 175 orang kenshi," terang Dendy Mandiyasa.

Menurut Dendy, memberikan kesempatan unjuk kemampuan diharapkan merangsang para kenshi lebih bersemangat dalam latihan. Apalagi para peserta diproyeksikan tampil membela Kota Denpasar, menggantikan atlet lainnya yang tidak bisa tampil di Porprov Bali 2025 nanti. 

"Mereka ini digadang jadi pelapis nantinya, karena usia maksimum yang ikut Porprov itu 30 tahun," jelas Mandiyasa, yang juga pelatih PON Shorinji Kempo Bali.

Sementara itu Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy sangat mengapresiasi program yang digagas KONI Kota Denpasar menggelar Walikota Cup rutin untuk semua cabor, termasuk cabor kempo.  Dia Menilai, Walikota Cup sangat bagus jadi ajang pencarian bibit atlet kempo baru di Kota Denpasar. 

"Kita jadi tidak ragu soal regenerasi atlet kempo di Kota Denpasar, karena konsisten menggelar kejuaraan," kata Fredrik Billy.

Dalam Wali Kota Cup kali ini diikuti dojo yang berdiri empat tahun lalu, yaitu Dojo NEURO SURGERY UDAYANA (NSU)  yang pesertanya adalah para dokter yang mengikuti Program Spesialis Bedah Saraf Fakultas Kedokterran Universitas Udayana/RSUP Prof. Dr. I.G.N.Ngoerah Denpasar. 

"Kita puas dan  bangga atas partisipasi para kenshi dan juga pengurus Dojo serta orang tua atlit yang begitu mensuport para kenshinya sehingga kejuaraan Wali Kota Cup ini berjalan dengan sukses tanpa ada halangan sedikitpun," tutup Fredrik Billy. dar

Komentar