nusabali

Target PIN Polio Sasar 22.000 Anak

  • www.nusabali.com-target-pin-polio-sasar-22000-anak

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Wiryani Jendrika meninjau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa (23/7).

Target Pemkab Klungkung sebesar 95% dengan 22.000 balita yang akan diimunisasi Polio. Kegiatan serentak dari Kementerian Kesehatan RI yang dilaksanakan melalui Dinas Kesehatan Klungkung ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Polio yang terjadi melalui sentuhan langsung atau melalui konsumsi air dan makanan yang telah tercemar feses mengandung virus Polio. 

Jendrika menyambut baik pelaksanaan PIN Polio ini. PIN Polio putaran pertama di Kabupaten Klungkung dilaksanakan mulai tanggal 23-29 Juli 2024. Putaran kedua dilaksanakan pada tanggal 6-12 Agustus 2024. Peserta balita usia 1 sampai 7 tahun 11 bulan. 

Target Pemkab Klungkung sebesar 95% dengan 22.000 balita yang akan diimunisasi Polio. “Pemkab Klungkung serentak melaksanakan kegiatan PIN Polio melibatkan 552 Pos PIN,” ujar Jendrika. 

Pj Bupati Klungkung berharap petugas tetap semangat dan kompak menjalankan tugas. Sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan selesai sesuai target. “Mari kita sukseskan PIN Polio agar anak-anak terhindar dari penyebaran virus Polio,” harap Jendrika. 7 wan

Komentar