nusabali

Hendak Parkir, Truk Tronton Timpa Lebuh dan Pagar Rumah Warga

  • www.nusabali.com-hendak-parkir-truk-tronton-timpa-lebuh-dan-pagar-rumah-warga

NEGARA, NusaBali - Truk tronton terjungkal dan menimpa bangunan lebuh serta pagar rumah warga di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, kilometer 78-79, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Selasa (23/7). Kecelakaan ini terjadi saat sopir truk berupaya parkir di bahu jalan setempat.

Kapolsek Mendoyo Kompol I Dewa Gede Artana, menyatakan kecelakaan tunggal truk tronton nopol DK 8475 MD, itu terjadi pada sekitar pukul 14.10 Wita. Truk tersebut dikemudikan M Sholehuddin, 44, warga Jalan KH Abdurahman Wahid, Desa Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).

"Kejadiannya mau parkir. Sopirnya hendak istirahat dan berhenti di bahu jalan. Tetapi karena menutupi pintu gerbang rumah warga, pengemudinya berusaha mundur agar tidak menghalangi,” ucap Kompol Dewa Artana. 

Sialnya, saat bergerak mundur itu, ban kiri belakang truk melindas landasan gorong-gorong hingga landasan jebol. Saat itu juga truk terjungkal ke arah kiri dan menimpa bangunan lebuh serta pagar rumah warga.

Akibat kejadian tersebut, truk tronton mengalami kerusakan pada bodi samping kiri. Bangunan lebuh dan pagar rumah warga juga mengalami kerusakan. “Hanya ada kerugian materiel. Sopirnya selamat tanpa mengalami luka,” kata Kompol Dewa Artana. 

Menurut Kompol Dewa Artana, kasus kecelakaan tunggal itu ditangani Satlantas Polres Jembrana. Intinya, pemilik rumah menuntut agar dilakukan perbaikan bangunan lebuh, pagar rumah, dan landasan gorong-gorong yang jebol. 7 ode

Komentar