nusabali

SMPN 2 Amlapura Raih 2 Juara Lomba Getasaka

  • www.nusabali.com-smpn-2-amlapura-raih-2-juara-lomba-getasaka

AMLAPURA, NusaBali - Kontingen SMPN 2 Amlapura memboyong dua gelar juara dalam Lomba Getasaka (Gelar Kreativitas Anak Karangasem) tahun 2024. Dua dimaksud, lonba story telling melalui siswi kelas IX/6 Ni Luh Laksmi Janera Swari dan lomba cerdas cermat.

Keduanya meraih gelar juara setelah di babak final dinobatkan sebagai yang terbaik di Gedung Mall Pelayanan Publik, Jalan Gajah Mada, Amlapura, Selasa (23/7). Regu SMPN 2 Amlapura keluar sebagai juara cerdas cermat beranggotakan, Ni Putu Tania Kembang Yani kelas IX/9, Ida Ayu Nindya Kirani Pradnyandari kelas IX/9, dan Kadek Navistha Laksmi Nandirisma kelas IX/6.

Lomba diselenggarakan FAD (Forum Anak Daerah) Karangasem dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional,  puncaknya 23 Juli. Lomba di bawah koordinasi Ketua Panitia I Gede Wahyu Dipta, ini bertujuan untuk menyerap bakat-bakat siswa TK, SMP dan SMA/SMK dan menyalurkan bakat dan aspirasi anak Karangasem. Harapannya ke depan agar anak-anak cerdas itu turut jadi agen perubahan dalam dunia anak.

"Tentu saja tujuan utamanya, menumbuhkan kreativitas, mengembangkan minat dan bakat anak, melahirkan generasi unggul, berdaya saing dan berprestasi," katanya. Lomba itu sebenarnya dilaksanakan mulai 8 Juli secara online, kemudian di babak final dilaksanakan tatap muka, Selasa (23/7).

Saingan utama di nomor story telling yang dimenangkan Ni Luh Laksmi Janera Swari, adalah siswa dari SMPN 2 Abang yang keluar sebagai juara II atas nama Ni Ketut Prita Astiari, dan juara III Ni Kadek Tiara Indah Pertiwi dari SMPN 4 Abang. Sedangkan juara II cerdas cermat dimenangkan, SMPN 1 Amlapura dan juara III SMPN 2 Kubu.

Dalam Getasaka 2024 itu, juga melombakan foto genik tingkat Taman Kanak-Kanak, juara I I Gede Gautham Adiatmaja dari TKN Pembina Karangasem, juara II Ida Wayan Askara Diptha dari PAUD Terpadu Cempaka Kids Amlapura dan juara III Made Askhara Narendra dari TK Bintang Kejora Amlapura.

Getasaka 2024 juga melombakan nomor pidato tingkat SMA/SMK, juara I diraih Ni Wayan Apriani dari SMKN 1 Amlapura, juara II Ni Luh Raracipta Suarta dari SMAN 1 Amlapura dan juara III I Gusti Nyoman Kristian Dafa Adipramana dari SMAN 1 Amlapura.

Kasek SMPN 2 Amlapura Kadek Wirawan mengapresiasi prestasi anak didiknya mampu memboyong kedua gelar juara di tingkat SMP. "Di SMPN 2 Amlapura memang ada siswa berbakat bidang story telling, yang dibina secara khusus. Di samping ada pembinaan tentang cerdas cermat," jelas Kadek Wirawan.

Dengam pembinaan itu, jelas Wirawan, dalam setiap hendak lomba, tidak kesulitan mengirim siswa, karena telah membina di banyak bidang akademik, dan non akademik.

Kasek SMPN 2 Abang I Wayan Sarya juga mengaku menyukuri, anak didiknya sebagai juara II, story telling. "Sebagai juara II, kami merasa bangga, mampu menyaingi siswa dari Kota Amlapura," katanya.7k16

Komentar