nusabali

Wisatawan Asal Pakistan Meninggal di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-wisatawan-asal-pakistan-meninggal-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Wisatawan asal Pakistan, berinsial SHC, 47, meninggal dunia usai tour di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (23/7). Sebelum meninggal korban sempat muntah-muntah dan kejang.

Informasi di lapangan, sekitar pukul 09.30 Wita, korban bersama empat orang tamu lainnya tiba di pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida. Selanjutnya korban melanjutkan perjalanan menuju objek wisata Rumah Pohon Molenteng pukul 11.00 Wita. Setibanya di objek tersebut korban bersama empat orang lainnya turun ke rumah pohon. Setelah 1 jam kemudian korban naik dan beristirahat untuk makan siang. Namun, setelah pesanan makananan datang, korban mengeluh kepada temannya bahwa dadanya merasa sesak, dan tangan sebelah kiri kesemutan.

Suasana di Puskesmas Nusa Penida I –IST 

Selanjutnya korban langsung dilarikan oleh drivernya ke Puskesmas Nusa Penida I untuk mendapatkan perawatan. Namun, saat perjalanan menuju Puskesmas, korban sempat muntah-muntah, kejang-kejang dan langsung pingsan. Setelah tiba di Puskesmas dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter, korban dinyatakan meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono, mengatakan berdasarkan keterangan dokter Puskesmas Nusa Penida I, korban diperkirakan meninggal dunia pada saat perjalan menuju Puskesmas. “Korban diduga meninggal dunia akibat serangan jantung dan perkuat dari keterangan keluarganya, bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung,” ujarnya.

Jenazah saat ini masih berada di Puskesmas Nusa Penida, sembari menunggu keputusan dari pihak keluarga untuk evakuasi jenazah selanjutnya. 7 wan

Komentar