nusabali

Tim Biliar Siapkan Try In di Turnamen RBC Denpasar

  • www.nusabali.com-tim-biliar-siapkan-try-in-di-turnamen-rbc-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Tim biliar PON Bali khususnya di Divisi Pool Putra dan Putri, kini tengah bersiap dan berencana mengikuti Kejuaraan Biliar bertitel RBC 9-Ball Tournament Open di Renon Billiard Centre (RBC) and Café Renon Denpasar, pada 25 – 27 Juli 2024. Turnamen biliar ini sendiri menggunakan Handicap 3, 4, 5, 6.

Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, dr. Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa menilai sangat bagus jika pebiliar PON Bali putra dan putri ambil bagian di even itu, karena bisa untuk mengukur perkembangan kualitas teknik dan fisiknya setelah melakoni TC Desentralisasi dan TC Sentralisasi yang kini tengah berjalan. "Ini turnamen tepat untuk diikuti karena pebiliar Divisi Pool PON Bali bisa melakukan koreksi dan evaluasi atas performanya selama ini," terangnya 

Dengan demikian, lanjut dia, ada waktu yang cukup untuk terus evaluasi sampai akhirnya turun di PON XXI/2024 di Sumatera Utara (Sumut). Untuk TC Sentralisasi sekarang ini, bisa melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas agar bisa mencapai performa terbaik saat PON nanti. "Ini sangat bagus dan diharapkan terus evaluasi sampai benar-benar turun di PON nanti," lanjut dr spesialis perawatan kulit dan kelamin tersebut.

Sementara, Ketua Ketua Pelatda Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menyambut baik atas kejuaraan sekaligus jadi ajang try in yang dilakukan pebiliar Bali ini. Meski saat ini sudah masuk masa TC Sentralisasi dan masuk masing-masing hotel. "Tidak apa – apa kalau istilahnya try in atau uji coba di dalam Bali, apalagi ini dalam bentuk kejuaraan. Silahkan saja. Yang tidak boleh itu melakukan try out atau mengikuti kejuaraan di luar Bali. Itu merupakan aturan Pelatda Bali," singkat pria yang akrab disapa Gung Cok ini.

Guna mengikuti kejuaraan itu, pelatih kepala tim biliar PON Bali, Welly Soedarno menjelaskan pihaknya sudah mempersiapkan satu pebiliar pool putra dan pebiliar pool putri. Yang mana, sesuai rencananya untuk putra yakni Irwan Limardi dipastikan ikut dan untuk putrinya, yakni Septiyana Lestari. "Nanti ada pebiliar kita ikut event itu. Ini sudah dikomunikasikan untuk ambil bagian," katanya. 7 dar

Komentar