nusabali

Muncul Paket Supriatna-Ngurah Arya, Kombinasi Ketua Dewan dan Ketua Fraksi PDIP

  • www.nusabali.com-muncul-paket-supriatna-ngurah-arya-kombinasi-ketua-dewan-dan-ketua-fraksi-pdip

Supriatna mengaku pasangan calon yang diusung sepenuhnya urusan dan kewenangan partai

SINGARAJA, NusaBali
Kemunculan pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Buleleng di Pilkada 2024 terus bergulir. Masyarakat mulai memaketkan pasangan calon sesuai dengan idola mereka, di tengah ketegangan menunggu rekomendasi dari partai politik masing-masing.

Salah satu paket pasangan yang santer muncul di masyarakat adalah Gede Supriatna sebagai Cabup dipasangkan dengan Ketut Ngurah Arya sebagai Cawabup. Keduanya adalah calon kepada daerah yang mendaftar di PDI Perjuangan Buleleng. Kedua paket ini mendapatkan dukungan pemuda Buleleng.

Ketua Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Buleleng, Eka Kresnawan mewakili suara pemuda Buleleng, Selasa (23/7) kemarin mengatakan, paket yang dimunculkan adalah aspirasi pemuda Buleleng. Menurut Eka paket Supriatna-Ngurah Arya, pasangan tandem ideal untuk Buleleng.

“Kemarin di komunitas pengusaha muda dan juga masyarakat umum sempat ada diskusi. Beberapa nama dilempar dan dibahas bersama. Dalam diskusi itu ada yang menyebut Supriatna cocoknya jadi Bupati. Alasan lain keduanya ini memang dekat dengan pemuda di Buleleng, suka bergaul ke bawah, itu alasan kami memunculkan paket Supriatna-Ngurah Arya,” kata Eka Kresnawan.

Pria asal Desa Suwug, Kecamatan Sawan ini pun mengatakan, alasan lain yang menjadi pertimbangan yakni Supriatna maupun Ngurah Arya, merupakan kader yang memulai karirnya dari bawah. Hingga kini Supriatna menjabat sebagai Ketua DPRD Buleleng dan Ngurah Arya sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Buleleng.

Eka menyebut keduanya juga sudah terbukti berproses dan bekerja keras. Pada Pileg Februari kemarin misalnya keduanya mendapatkan jumlah suara terbanyak. Supriatna yang maju di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Tejakula mendapatkan 9.000 suara. Sedangkan Ketut Ngurah Arya yang bertarung di Dapil V Kecamatan Gerokgak mendapatkan suara tertinggi di Buleleng yakni 9.926.

“Mereka ini juga representasi Buleleng timur dan barat. Tetapi secara personal karena banyak bergaul dengan masyarakat dan selama duduk di DPRD Buleleng memang sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” imbuh dia.

Persatuan pemuda Buleleng di bawah koordinator nya berencana akan menyuarakan aspirasi dukungan paket Supriatna-Ngurah Arya ke DPD PDI Provinsi Bali. Eka mengaku siap all out memenangkan paket ini jika rekomendasi PDI Perjuangan turun sesuai dengan aspirasi yang disampaikan.

Sementara itu Supriatna dikonfirmasi terpisah terkait muncul namanya dipaketkan dengan Ngurah Arya, belum bersedia berkomentar banyak. Supriatna mengaku pasangan calon yang diusung sepenuhnya urusan dan kewenangan partai. “Kalau aspirasi masyarakat silahkan saja. Tetapi semua kewenangan ada di DPP di Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri). Tunggu saja dulu,” ujar Supriatna.k23

Komentar