nusabali

Pasar Tamansari Diusulkan Revitalisasi Rp 4 Miliar

  • www.nusabali.com-pasar-tamansari-diusulkan-revitalisasi-rp-4-miliar

TABANAN, NusaBali - Pasar Tamansari di Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Tabanan, diusulkan mendapatkan revitalisasi dari Pemprov Bali. Usulan revitalisasi ini karena pasar ini rusak berat terutama bagian atap.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Tabanan Ni Ketut Sukartini mengatakan proses menuju usulan revitalisasi sudah dilakukan. Saat ini tim telah melakukan identifikasi terhadap Pasar Tamansari tersebut. "Anggaran yang kami usulkan dalam revitalisasi Rp 4 miliar," ujarnya Rabu (24/7). 

Menurutnya, Pasar Tamansari diusulkan direvitalisasi karena sudah rusak berat. Terutama bagian atap bocor sehingga menyebabkan pasar kerap kali becek. "Sebelumnya Pasar Tamansari juga tidak pernah mendapatkan revitaliasi. Harapan kita dapat di tahun 2025," jelasnya. 

Di Pasar Tamansari terdapat 189 pedagang, terdiri dari pedagang di ruko 6 orang, los 55 orang, dan pedasaran 18 orang.  Sukartini berharap Pasar Tamansari ini bisa segera mendapatkan perbaikan. Karena selain kondisinya yang sudah rusak berat, pembeli di Pasar Tamansari lumayan banyak. "Kalau untuk pasar yang lain saat ini sementara belum ada yang diusulkan. Masih dilakukan identifikasi secara masif," tandasnya.7des

Komentar