nusabali

Arsenal Ngebet Kounde, Barca Minta Barter Saliba

  • www.nusabali.com-arsenal-ngebet-kounde-barca-minta-barter-saliba

LONDON, NusaBali - Manajer Arsenal Mikel Arteta dilaporkan meminta manajemen klub memboyong bek Barcelona, Jules Kounde, meskipun masih berupaya mendapatkan Riccardo Calafiori. Namun Barca, justru meminta barter Konde dengan William Saliba.

Ya, Arteta ingin memperkuat pertahanannya Arsenal dengan Kounde. Bahkan raksasa Liga Inggris itu siap menawarkan 50 juta pounds untuk pemain Prancis tersebut. Apalagi Kounde (25) bermain luar biasa untuk Barcelona musim lalu. 

Mantan bek Sevilla tersebut membuat 48 penampilan di seluruh kompetisi, membantu timnya menjaga 18 clean sheet. Dia juga menyumbang dua gol dan empat assist. Arteta pun berpikir Kounde dapat meningkatkan pertahanannya.

Namun Barcelona ingin mempertahankan Kounde meskipun situasi keuangannya mengkhawatirkan. Presiden Catalan, Joan Laporta, dan manajer baru, Hansi Flick, sangat berharap Kounde tetap di Camp Nou, karena favorit penggemar. Dia memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya.

Kounde berkembang di Barcelona, dan rekan setimnya di Prancis, William Saliba, juga melesat di Arsenal. Bek tengah 23 tahun itu menandatangani kontrak dengan The Gunners dari tim Ligue 1 St-Etienne pada Juli 2019 seharga 30 juta pounds.

Saliba bisa dibilang menjadi salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Musim lalu, dia membantu Arsenal ke rekor pertahanan terbaik, hanya kebobolan 29 gol dalam 38 pertandingan liga.

Namun, tahun-tahun pertama Saliba sebagai pemain Arsenal dihabiskan di Prancis, saat dipinjamkan kembali ke St-Etienne dan Marseille. Spekulasi berkembang Arteta tidak menginginkannya, yang mengarah ke pembicaraan tentang kepindahan ke Barcelona. 

Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan Saliba ada dalam daftar alternatif Barca jika Kounde gagal bertahan. Hal ini terjadi pada jendela transfer musim panas 2022. *

Komentar