nusabali

Manchester City Dikalahkan Celtic, Guardiola Tetap Bersyukur

  • www.nusabali.com-manchester-city-dikalahkan-celtic-guardiola-tetap-bersyukur

GLASGOW, NusaBali - Manchester City menelan kekalahan lawan Glasgow Celtic dalam laga pramusim di Stadion Kenan Memorial, Rabu (24/7) pagi WITA. ManCity kalah 3-4 dari klub yang ditangani pelatih Brendan Rodgers. Kekalahan itu tetap disyukuri pelatin City Pep Guardiola, karena pemainnya tidak ada yang cedeta.

Ya, pada laga itu ManCity belum bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Kyle Walker, Kevin De Bruyne, hingga Julian Alvarez masih absen karena baru menjalankan tugas bersama negara masing-masing. Namun, ManCity punya beberapa pemain utama yang dimainkan pada duel ini, seperti Erling Haaland, Kalvin Phillips, dan Jack Grealish.

Man City tertinggal 1-3 pada babak pertama. Gol Man City dicetak Oscar Bobb. Sedangkan, Celtic dicetak Nicolas-Gerrit Kuhn (2) dan Kyogo Furuhashi. Di babak kedua, ManCity bermain lebih baik. Walau kondisi belum 100 persen, Man City mampu mencetak dua gol cepat lewat aksi Maxime Perrone dan Erling Haaland.

Namun, Celtic tampil stabil dan terlihat lebih siap pada laga ini. Pasukan Brendan Rodgers sudah memainkan beberapa laga uji coba sebelum ini sehingga lebih bugar. Celtic pun menambah satu gol lewat aksi Luis Palma pada menit ke-68.

Meski timnya akhirnya mengalami kekalahan dalam pertandingan yang digelar di negara bagian di pesisir timur Amerika Serikat (AS) itu, pelatih City Pep Guardiola mengaku cukup menikmati momentum yang dijalani tim asuhannya.

Soal lawan Celtic, yang juga laga pramusim pertama ManCity di musim panas 2024 ini, Pep Guardiola tak mempermasalahkan kekalahan yang harus dialami tim asuhannya. Malah menurutnya bagus timnya bisa melewati pertandingan tanpa ada pemain yang mengalami cedera.

"Bagus, saya melihat banyak hal bagus dalam pertandingan. Kami menciptakan begitu banyak peluang. Kami tidak solid di belakang dalam hal transisi, tetapi secara umum ini sudah sangat bagus," kata Guardiola. *

Komentar