nusabali

Agung Pranata Masuk Timnas Voli

  • www.nusabali.com-agung-pranata-masuk-timnas-voli

DENPASAR, NusaBali - Setelah berbulan-bulan menjalani seleksi dan pemusatan latihan di Jakarta, atlet voli asal Bali I Dewa Gede Agung Pranata akhirnya meraih hasil manis pada Selasa (23/7). Ya, pemuda kelahiran Tabanan itu resmi lolos seleksi dan masuk skuad Timnas U-20 Indonesia untuk berbagai kejuaraan.

"Astungkare sudah dipastikan masuk Timnas U-20 Indonesia. Kemarin (Selasa,red) pengumuman untuk lolos seleksi dan saya salah satunya. Saya bersyukur bisa masuk Timnas setelah melewati berbagai proses selama ini," ungkap Agung Pranata, Rabu (24/7).

Menurut Agung Pranata, penetapan itu setelah dimulainya Asian Volleyball Championship (AVC) U20 pada Selasa. Agung Pranata sendiri masuk line up melawan Hongkong dan berhasil menang. Adapun negara yang masuk dalam grup itu, yakni Arab Saudi, Hongkong, Australia dan Indonesia. 

"Nanti malam (Rabu,red) lawan Arab Saudi. Astungkare saya juga masuk line up. Semoga nanti dapat hasil positif juga," ujar Agung Pranata.

Untuk diketahui, I Dewa Gede Agung Pranata selama ini menjalani seleksi dan pemusatan latihan di Jakarta. Dia juga mengikuti rangkaian seleksi di Tim Garuda Jaya di Proliga. Hal ini dikarenakan proses seleksi Timnas U20 dilihat dari penampilan di kasta bola voli tertinggi di Indonesia itu. 

Dalam setiap pertandingan sejak beberapa bulan belakangan, pelatih memperhatikan setiap penampilan para pemain. Sehingga pelatih memiliki nama-nama yang akan dimasukkan dalam daftar untuk membela Timnas. dar

Komentar