nusabali

Hanura Bali Dorong Munas Dipercepat

Minta OSO Kembali Jadi Ketua Umum

  • www.nusabali.com-hanura-bali-dorong-munas-dipercepat

DENPASAR, NusaBali - DPD Partai Hanura Provinsi Bali mendorong agar pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) yang dijadwalkan Desember 2024, bisa dipercepat pada Agustus mendatang. Nama Oesman Sapta Odang (OSO) pun digadang-gadang agar melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum.

Keputusan ini terungkap di akhir Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) IV yang digelar DPD Partai Hanura Bali di Kawasan Niti Mandala Denpasar, Rabu (24/7). Ketua DPD Partai Hanura Bali, I KadekArimbawa, menjelaskan bahwa Rapimda sangat penting untuk melakukan konsolidasi internal setelah Pemilu Legislatif dan mempersiapkan diri menjelang Pilkada Serentak 2024. “Kita berkumpul untuk menjalankan amanat partai dan memastikan kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024,” ujar Arimbawa.

Selain soal usulan menggelar Munas dipercapat dan kebulatan tekad mendukung OSO sebagai Ketua Umum periode 2024-2029, Rapimda juga merekomendasikan agar penetapan bakal Calon Kepala Daerah di Provinsi Bali dilakukan pada akhir Juli atau selambat-lambatnya awal bulan Agustus 2024.  “Keputusan ini diambil untuk memberikan waktu yang cukup bagi calon untuk mempersiapkan diri secara optimal,” ujar Arimbawa.

Rapimda Hanura diikuti oleh pengurus DPD Partai Hanura Bali; serta jajaran DPC Partai Hanura Kabupaten/Kota se-Bali. Sementara dari DPP, hadir Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Hanura, Marwan Paris dan jajarannya.

Sementara Ketua Panitia Rapimda, Gde Wirajaya Wisna, mengatakan Rapimda dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada kurun waktu 15-25 Juli 2024. “Kaitannya memang dengan agenda Pilkada Serentak pada 27 November mendatang, dan saat ini nama-nama kandidat calon kepala daerah sedang memasuki tahap-tahap penentuan,” ujar Wirajaya Wisna.

Karena itu, lanjut Wirajaya, percepatan Munas sangat penting untuk mengatur strategi partai dengan lebih baik dalam menghadapi Pilkada Serentak. “Harapannya Munas bisa digelar di Bali bulan Agustus mendatang,” imbuh anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Buleleng, ini. mao

Komentar