nusabali

Brankas Digondol Maling, Kerugian Rp 1 Miliar Lebih

  • www.nusabali.com-brankas-digondol-maling-kerugian-rp-1-miliar-lebih

BANGLI, NusaBali - Rumah milik keluarga I Made Lantih,53, di Banjar Toya Bungkah, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli disatroni maling.

Pelaku berhasil menggondol brankas di rumah tersebut. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp 1 miliar lebih. 

Informasi yang dihimpun NusaBali, aksi pencurian terjadi pada, Minggu (21/7) lalu sekitar pukul 08.30 Wita. Awalnya Made Lantih bersama istri Ni Putu Sariningsih meninggalkan rumah untuk bekerja pada, Minggu dini hari. Diketahui Made Lantih bekerja sebagai supir jeep dan istri pedagang di kawasan Gunung Batur. 

Setelah beberapa waktu, Putu Sariningsih pulang ke rumah usai berjualan. Ketika sampai di rumah didapati pintu kamar sudah dalam keadaan terbuka. Lantaran menaruh kecurigaan, Putu Sariningsih lantas mengecek kondisi di dalam kamar. Brankas yang ada di kamar tersebut telah hilang. Di dalam brankas tersebut terdapat 7 buah BPKB sepeda motor dan mobil, ada pula uang tunai Rp 400 juta serta perhiasan kalung, gelang, anting dan cincin. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang diperkirakan Rp 1,1 miliar lebih. Kasus pencurian tersebut kemudian dilaporkan ke Poksek Kintamani. Diperkirakan pelaku masuk ke kamar dengan cara mencongkel pintu. 

Kapolsek Kintamani, Kompol Nengah Sukerna saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kasus pencurian. Berkaitan dengan laporan pencurian tersebut pihaknya telah menerjunkan personel untuk melakukan penyelidikan. "Kami masih melakukan penyelidikan," ungkapnya singkat, Kamis (25/7). 7 esa

Komentar