nusabali

Jens Raven Berharap Angkat Trofi

  • www.nusabali.com-jens-raven-berharap-angkat-trofi

SURABAYA, NusaBali - Striker Indonesia Jens Raven berharap dan percaya diri mengantarkan Timnas U-19 Indonesia mengangkat trofi Piala AFF U-19 2024. Jens Raven sendiri tampil gemilang dalam fase grup, dengan mencetak tiga gol dan dua assist saat melawan Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Jens Raven mendapat peningkatan menit bermain. Dia sempat tampil 23 menit kontra Filipina, lalu 45 menit melawan Kamboja, dan tampil penuh 90 menit saat menggasak Timor Leste.

“Target pribadi saya tampil dengan sangat baik. Saya berharap sebagai sebuah tim, kami ingin mencapai hasil maksimal,” kata Jens Raven.

Sebelum menghadapi Timor Leste dan menang 6-2, Indonesia menang 6-0 atas Filipina dan unggul 2-0 kontra Kamboja. Total, Garuda Muda berhasil mencetak 14 gol dan kemasukan dua gol.

Jens Raven berharap memenangkan turnamen dan berkontribusi mencetak gol. DIa merasa perlu memberikan kontribusi agar berkinerja baik. Dia ingin tim terus berkembang di turnamen. Nama Jens Raven sendiri menuai pujian usai menyumbang masing-masing dua gol dan assist saat Timnas Indonesia U-19 melawan Timor Leste. Selain itu, dia juga menunjukkan aksi tidak egois meski sebenarnya berpeluang mencetak hattrick.

Mendapatkan bola dari Arkhan Kaka, Jens Raven memiliki ruang tembak untuk mencetak gol meski dikawal dua pemain belakang Timor Leste. Namun akhirnya, penyerang bernomor punggung 9 tersebut memilih untuk mengembalikan bola kepada Kaka yang berada dalam posisi yang lebih menguntungkan.

Tanpa kesulitan, Arkhan Kaka menjaringkan bola ke gawang Timor Leste dengan tendangan kaki kanan. Aksi Jens Raven yang tak egois dalam duel tersebut mendapat banyak pujian.

"Kaka juga striker. Saya bisa saja mencetak hattrick, tapi saya melihat Kaka, dan untuk kepercayaan dirinya itu penting baginya mencetak gol," kata Jens Raven.

Sementara itu, Indra Sjafri sebagai pelatih turut menyoroti bagaimana Raven bermain. Diaia setuju striker bertinggi 1,89-meter itu bermain tidak egois di tengah kesempatan trigol pertamanya bersama timnas.

"Ada hal progres positif dari Jens, mungkin tadi katanya enggak egois saya setuju dan juga dia bikin gol pertama di timnas karena ada enggak egoisnya Afrisal," kata Indra Sjafri. *

Komentar