nusabali

Angkat Besi Matangkan Persiapan di Montpellier

  • www.nusabali.com-angkat-besi-matangkan-persiapan-di-montpellier

PARIS, NusaBali - Tim atlet angkat besi Indonesia mulai menjalani pematangan latihan melalui pemusatan latihan (TC) di Montpellier, Prancis, sebelum menuju arena laga Olimpiade Paris 2024.

"Kami sekarang lagi training camp di Montpellier sebelum nanti masuk ke kawasan athletes village untuk persiapan bertanding," ujar pelatih tim angkat besi Indonesia Muhammad Rusli, Kamis (25/7).

Pemusatan latihan di Montpellier dijalankan tiga atlet angkat besi (lifter) andalan Indonesia yaitu lifter putra Eko Yuli Irawan dan Rizki Juniansyah, serta lifter putri Nurul Akmal. Rusli menjelaskan, TC difokuskan pada pematangan teknik dan kekuatan yang sebelumnya dilakukan para atlet saat TC di Jakarta.

Setelah TC lebih dari satu minggu, tim akan bergeser dari Montpellier ke kawasan athletes village di Paris, ibu kota Prancis untuk bersiap menghadapi pertandingan sesuai jadwal.

"Rencana kami bergerak ke athlete village pada 4 Agustus atau tiga hari sebelum bertanding," ujar Rusli.

Pertandingan cabang angkat besi Olimpiade Paris dijadwalkan pada 7-11 Agustus. Angkat besi menjadi andalan Indonesia dalam menyabet medali emas di Paris. Prestasi gemilang kerap ditorehkan lifter Eko Yuli Irawan yang meraih medali perak dan perunggu dalam empat kali Olimpiade yang diikuti.

Olimpiade Paris merupakan ajang kelima bagi Eko, dan bagi Rizki Juniansyah ajang pertamanya di Olimpiade serta ajang kedua bagi Nurul Akmal yang pernah tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. ant

Komentar