nusabali

10.000 Kuota Digiland Run 2024 Ludes!

  • www.nusabali.com-10000-kuota-digiland-run-2024-ludes

JAKARTA, NusaBali.com - Sebanyak 10.000 tiket Digiland Run 2024 telah habis terjual. Ajang lari ini merupakan bagian dari puncak perayaan ulang tahun ke-59 PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan dan Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) pada 27-28 Juli 2024.

Dengan tema ‘Elevating Your Future,’ Digiland 2024 tidak hanya menghadirkan festival musik dan konferensi dengan topik inspiratif, tetapi juga bazaar UMKM. Tahun ini, Digiland menambahkan warna baru dengan menyelenggarakan Digiland Run yang mencakup tiga kategori lomba: 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon).

Digiland Run akan digelar pada hari Minggu, 28 Juli dengan titik start di Plaza Barat Senayan dan titik finish di Plaza Utara GBK. Acara ini menggandeng Daniel Mananta, Melanie Putria, dan Yura Yunita sebagai brand ambassador. 

Selain berlari, peserta juga diajak berkontribusi dalam pelestarian lingkungan melalui konversi jarak tempuh menjadi pohon. Telkom menargetkan menanam 18.000 pohon di hutan binaan sebagai bagian dari komitmen terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG) lewat program EXIST (ESG Existence for Sustainability by Telkom Indonesia).

VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko, mengatakan bahwa persiapan Digiland Run sudah hampir mencapai 100%. Peserta dapat mengambil race pack pada 25-27 Juli di The Hall Senayan City. 

Rute lari sudah diukur sesuai standar Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung, mengapresiasi Telkom atas penyelenggaraan Digiland Run yang dapat mempererat hubungan dengan masyarakat dan mempromosikan olahraga atletik. 

Didit Santoso, Director pada D&D Sport Race Management, menambahkan bahwa persiapan rute, fasilitas, dan keamanan telah dilakukan maksimal dengan kolaborasi dari Dishub, Polantas, dan pihak terkait lainnya.

Publik figur Tya Ariestya, yang turut hadir pada pengambilan race pack, menyarankan peserta pemula untuk memulai dengan rute pendek dan menekankan pentingnya konsistensi dalam olahraga.

Selain Digiland Run, acara Digiland 2024 juga mencakup Digiland Conference, Music Festival, Digital Land, Sustainability Land, serta Pasar Rakyat dan UMKM. 

Konferensi yang akan dilaksanakan pada 27 Juli di Tennis Indoor Senayan mengusung tema utama ‘Rising Above The Uncertainties’ dengan berbagai sesi inspiratif yang menampilkan narasumber seperti Chelsea Islan, Cinta Laura, Denny Sumargo, Angga Sasongko, Mira Lesmana, dan lainnya. Music Festival akan dimeriahkan oleh Sal Priadi, Yura Yunita, Marion Jola, Nassar, David Bayu, The Changcuters, Saykoji, dan Dewa 19.

Komentar