nusabali

Siap Pecahkan Rekor MURI, 50 DJ Akan Tampil Berparade di Pantai Sanur

  • www.nusabali.com-siap-pecahkan-rekor-muri-50-dj-akan-tampil-berparade-di-pantai-sanur

DENPASAR, NusaBali.com - Salah satu hotel BUMN di Bali, Prama Sanur Beach Bali, bersiap memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) jelang perayaan HUT ke-50. Hotel bintang 5 ini akan mengadakan event budaya dengan penampilan 50 DJ (Disc Jockey), pada Minggu (28/7/2024) ini.

General Manager Prama Sanur Beach Bali I Gusti Bagus Surya Candra Sasmita mengatakan event ini merupakan paduan kesenian musik daerah Bali, nasional dan internasional. Para DJ yang tampil seluruhnya akan mengenakan busana adat Bali. 

“Merupakan kebanggan bagi Prama Sanur Beach Bali mengadakan event ini dalam perayaan usianya yang ke-50 tahun,” ujar Bagus dalam konferensi pers di Prama Sanur Beach Bali, Jumat (26/7/2024). 

Bagus berharap Prama Sanur Beach Bali bisa menjadi pionir event serupa yang dapat menunjang pariwisata Bali, khususnya di kawasan Sanur. Ia menyebut konsep acara yang akan dilakukan berbeda dengan beach club, karena selain musik yang dipandu DJ juga akan ada pementasan tari Bali kontemporer. Bagus sendiri turut menolak pembangunan beach club di kawasan Sanur. 

“Kami komunitas hotel di Sanur tidak ingin ada beach club,” tegasnya. 

Event yang digelar di pantai depan Prama Sanur pukul 10.00 hingga tengah malam diharapkan mendatangkan 800-100 pengunjung. 50 DJ akan tampil secara bergantian membawa beragam genre musik. Mereka merupakan DJ lokal hingga internasional, mulai pemula hingga kawakan. 

Ketua panitia Tonny Kushartanto mengatakan event ini merupakan sebuah gebrakan baru karena baru pertama kali dilakukan di Bali. Musik dipandu DJ yang identik dengan wisatawan asing coba dikolaborasikan dengan budaya Bali. Perpaduan ini diharapkan lebih mendekatkan wisatawan dengan konsep pariwisata budaya di Bali. 

“Bali kondisinya sedang tidak baik-baik saja, banyak oknum wisatawan yang bertindak arogan. Dengan adanya parade DJ dengan busana Bali membuat suatu momentum baru di mana kita mengadopsi budaya luar tapi tetap melestarikan budaya Bali. Semoga bisa mengedukasi wisatawan bahwa di Bali mengedepankan pariwisata budaya,” ujar Tonny.

Komentar