nusabali

Walikota: Perkuat Peran Pendidik, Bentuk Masa Depan Generasi Muda

Pembukaan Seminar Transformasi Digital PGRI Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-walikota-perkuat-peran-pendidik-bentuk-masa-depan-generasi-muda

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka Seminar Transformasi Digital hasil sinergi Pemkot bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Denpasar, di Gedung Dharma Negara Alaya, Jumat (26/7).

“Saya sebagai walikota merasa senang dan bangga bisa berada di sini, hari ini dalam acara pembukaan Seminar Penilaian Kinerja Guru yang mengambil tema Transformasi Digital Guru Hebat Denpasar Maju dalam memperkuat peran para pendidik untuk membentuk generasi muda,” ujar Walikota Jaya Negara.

Dia menyampaikan, seminar ini tidak hanya menjadi bukti komitmen bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Denpasar. Tetapi juga sebagai wujud nyata dari upaya bersama guna memperkuat peran strategis para pendidik dalam membentuk masa depan generasi muda. 

Hadir di acara tersebut, Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Kadis Dikpora Denpasar Anak Agung Gede Wiratama, Kepala Bapenda Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya, Ketua PGRI Denpasar I Ketut Suarya, beserta kepala sekolah dan guru-guru PGRI Denpasar.

Walikota Jaya Negara menyampaikan, pemerintah menyadari betapa pentingnya peran guru dalam proses pendidikan. Mereka bukan hanya pengajar di kelas, tetapi juga menimba dan memantau bakat serta potensi setiap siswa. Oleh karena itu, penilaian kinerja guru menjadi suatu hal yang krusial untuk memastikan bahwa setiap anak menerima pendidikan berkualitas. 

Walikota Jaya Negara mengharapkan melalui seminar ini bukan hanya akan menggali berbagai pendekatan terbaik dalam mengevaluasi kinerja guru, tetapi juga memperkuat kolaborasi antara guru, sekolah, dan pemkot dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan standar pendidikan. 

“Kami akan terus mendukung inisiatif-inisiatif yang memajukan pendidikan di kota ini, dan berinvestasi dalam sumber daya pendidikan, termasuk pelatihan guru, fasilitas sekolah yang memadai, dan lingkungan belajar yang kondusif bagi setiap siswa. Semoga diskusi ini dapat memberikan inspirasi baru dan solusi konkret bagi tantangan yang kita hadapi di lapangan," ujarnya.

Ketua PGRI Denpasar I Ketut Suarya dalam laporannya mengatakan, seminar ini digelar untuk menambah wawasan, mengasah kemampuan, menambah portofolio, dan membantu pemanfaatan penilaian kinerja pada platform merdeka mengajar, dengan mengangkat tema ‘Transformasi Digital Guru Hebat Denpasar Kuat’.

“Kegiatan ini diikuti secara hybrid oleh anggota PGRI Kota Denpasar, baik secara luring maupun daring. Secara luring hadir sekitar 500-an orang anggota PGRI dari semua kecamatan dan semua tingkatan sekolah. Sedangkan secara daring diikuti oleh 900-an orang anggota PGRI Kota Denpasar, dan bahkan dari luar Kota Denpasar dan luar Bali,” ujarnya. @ mis

Komentar