nusabali

Bahlil: 2027 RI Produksi 3 Juta Ton Gula

  • www.nusabali.com-bahlil-2027-ri-produksi-3-juta-ton-gula

JAKARTA, NusaBali - Pemerintah Indonesia akan memproduksi 3 juta ton gula per tahun pada 2027. Hal ini disampaikan langsung Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menanam tebu perdana di Kampung Sermayam Indah, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan pada Selasa (23/7).

“Sebagai Ketua Satgas Percepatan Swasembada Gula dan Bioetanol, saya mendampingi Bapak Presiden Jokowi dalam penanaman tebu perdana di PT Global Papua Abadi, Kampung Sermayam, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan,” kata Bahlil dikutip dalam akun Instagram resminya, Jumat (26/7) seperti dilansir detikfinance.

Bahlil menjelaskan bahwa pemerintah telah menetapkan target produksi 3 juta ton gula per tahun pada 2027. Dengan hal ini, Bahlil meyakini bahwa Indonesia tidak bergantung terhadap negara lain.

“Target pemerintah pada tahun 2027 adalah agar produksi gula mencapai 3 juta ton per tahun. Artinya, Indonesia bisa memenuhi kebutuhannya sendiri dan tidak lagi bergantung pada negara lain,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Bahlil menyambut baik perkembangan proyek di PT Global Papua Abadi. Bahlil pun berharap masyarakat sekitar dan pengusaha lokal dilibatkan dalam proyek tersebut.

“Harus ada simbiosis mutualisme antara plasma dan inti, karena itu yang penting,” tegas Bahlil. 7

Komentar