nusabali

Timnas Kumpul Tiga Hari Jelang Lawan Arab Saudi

  • www.nusabali.com-timnas-kumpul-tiga-hari-jelang-lawan-arab-saudi

JAKARTA, NusaBali - Pelatih kepala Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan para pemain Timnas Indonesia baru dapat berkumpul pada 2 September 2024 untuk persiapan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Keputusan itu, kata STY, sesuai periode dimulainya kalender internasional FIFA.

Dengan demikian, Timnas Indonesia hanya punya waktu tiga hari untuk persiapan melawan tuan rumah Arab Saudi, dalam perjuangan di Grup C, di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024. Tim Garuda tergabung dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Lima hari berselang atau pada 10 September, Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

"Seperti yang kita tahu, maksudnya, kami tidak bisa berkumpul atau mengadakan training camp di luar FIFA Matchday. Jadi kami akan berkumpul pada 2 September 2024 sesuai jadwal FIFA Matchday," kata STY.

"Saat ini, para pemain sedang latihan di tim masing-masing dan kondisinya juga baik-baik saja," ucap STY. Namun ada peluang khusus bagi pemain Liga 1 dapat bergabung dengan Timnas lebih awal atau sekitar akhir Agustus 2024. Pasalnya, Ketua PSSI Erick Thohir meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk meliburkan Liga 1 pada 3-4 hari sebelum kalender internasional September 2024.

"Tidak langsung istilahnya 1-2 hari berkumpul langsung bertanding. Sebab, kelasnya ini lebih tinggi lagi. Jadi, PT LIB menyanggupi. Kami sekarang sedang menyusun jadwal yang tepat," jelas Erick Thohir. *

Komentar