nusabali

Kadek Arel Ketagihan Cetak Gol, Welber Jardim Siap Main

  • www.nusabali.com-kadek-arel-ketagihan-cetak-gol-welber-jardim-siap-main

SURABAYA, NusaBali - Pemain muda asal Bali Kadek Arel Priyatna (19 tahun) mengaku ketagihan cetak gol. Sedangkan Welber Jardim siap diturunkan dalam laga melawam Malaysia di semifinal Piala AFF-19 2024, Sabtu (27/7) malam ini.

Meski sebagai bek tengah Timnas U-19 Indonesia, Kadek Arel sudah mencetak tiga gol atau satu gol dalam tiga laga Grup A. Bek Bali United itu sangat piawai memanfaatkan umpan bola udara dan mengonversinya sebagai gol di kotak penalti lawan. 

Namun, Kadek Arel merasa gol-gol yang dicetaknya juga hasil kerja keras rekan-rekan setimnya. Menurutnya, semua satu tim, siapa saja dapat mencetak gol. Dia juga berterima kasih kepada Kafiatur Rizky yang memberi dua assist kepada dirinya dan juga Figo Dennis yang meberi satu assist.

Kadek Arel sendiri tampil solid menjaga pertahanan bersama Iqbal Gwijangge. Dua nama ini keluar sebagai bek yang juga memiliki insting mencetak gol dalam situasi bola mati. Kadek Arel kini mulai ketagihan mencetak gol. Dia juga berharap menyumbang gol di laga semifinal, seperti tiga laga sebelumnya.

“'Semoga di pertandingan selanjutnya saya bisa membantu mencetak gol lagi,” kata pemain kelahiran Denpasar itu.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memastikan Welber Jardim siap bermain saat melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024, Sabtu (27/7). Indra mengatakan Welber sudah kembali berlatih dengan tim usai cedera saat Indonesia menang 6-2 atas Timor Leste, Selasa (22/7).  

Ketika itu, pemain muda klub Sao Paulo Brasil itu keluar dari Stadion Gelora Bung Tomo menggunakan kursi roda. Karena itulah, kata Indra Sjafri, banyak orang yang menyimpulkan Welber ada masalah saat lawan Timor Leste, karena keluar dengan kursi roda. Menurut Indra, hal itu dudah protap Timnas U-19, kalau ada pemain cedera harus pakai kursi roda atau tongkat. Indra juga berterima kasih tim dokter dan tim fisioterapi dan pemerintah yang mensupport dengan alat-alat sangat baik. 

“Satu hari setelah cederanya Welber kita tangani dengan baik, hari kedua Welber sudah latihan dan siap bermain besok," kata Indra Sjafri.

Kabar Welber Jardim siap bermain jelas melegakan. Ini karena Timnas U-19 membutuhkan kekuatan terbaik untuk meladeni Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu malam. Pulihnya Welber Jardim juga membuat Indra Sjafri memiliki banyak pilihan dalam meramu komposisi terbaik di lini tengah. 

Welber yang sebenarnya berposisi asli sebagai bek sayap ini dapat jadi pilihan bersama Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Kafiatur Rizky. Bahkan Kafiatur tampil sangat baik saat Garuda Nusantara melibas Timor Leste 6-2. Kafiatur mencetak satu gol dan memberikan tiga assist.

Dalam unggahan akun Instagram resmi timnas Indonesia pada Rabu (24/7), Welber Jardim memberi sinyal akan bermain di semifinal. "Halo sobat Garuda, saya baik-baik saja, ayo ke semifinal," kata Welber dalam unggahan @timnas.indonesia.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Sabtu (27/7) malam, pukul 20.30 Wita Sedangkan Thailand U-19 melawan Australia di stadion dan hari yang sama pukul 16.00 WITA. ant

Komentar