nusabali

Persis Siap Berpesta di Solo

Borneo FC Tak Pilih Lawan di Semifinal

  • www.nusabali.com-persis-siap-berpesta-di-solo

BANDUNG, NusaBali - Pelatih Persis Solo Milomir Seslija merasa bangga dengan perjuangan para pemainnya saat menumbangkan Persib Bandung 1-0, demi merebut tiket semifinal Piala Presiden 2024. Selanjutnya, Persis siap berpesta di Solo, karena laga semifinal dan final di gelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Ya, dalam di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7) malam, Persis sukses menang tipis 1-0 atas Persib lewat gol tunggal Ramadhan Sananta (20’). Seslija pun menegaskan, timnya layak ke semifinal ini.

“Para pemain memperlihatkan sikap bagus. Mereka punya kepercayaan diri. Kami bisa menjaga gawang tidak kebobolan,” kata Milomir Seslija.

Kemenangan Persis cukup spesial. Pasalnya, partai semifinal hingga final akan berlangsung di Solo. Karena itulah Milomir Seslija ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk suporternya di kandang sendiri.

“Tolong datang dan penuhi stadion pada laga semifinal nanti,” kata Milo, panggilan akrab Milomir Seslija.

Milo mengajak suporternya berpesta pada laga semifinal di Stadion Manahan. Dengan dukungan suporter, timnya akan kian termotivasi untuk tampil lebih baik.

Sementara itu, Borneo FC bersiap menghadapi semifinal Piala Presiden 2024 dan tak pilih-pilih lawan. Dalam semifinal nanti, Borneo FC akan menghadapi runner-up Grup B, yang diperebutkan Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

Target ke semifinal terpenuhi, kini pelatih Borneo FC, Pieter Huistra berharap para pemainnya tetap dalam kondisi fit. Soal calon lawan yang dihadapi, arsitek asal Belanda itu memastikan skuadnya siap berjumpa tim manapun.

"Karena di tiga laga terakhir sulit melakukan kerja ekstra, kami dapat melakukannya sekarang. Pada grup lain cukup ketat, dua tiga tim di posisi satu dan dua. Jadi, mari kita lihat siapa nantinya, kami akan bermain pada akhirnya, tak peduli siapa tim lawannya," tegas Husitra. 

Piala Presiden jadi momen tepat memberikan jam terbang bagi para pemain muda. Huistra senang dengan kinerja telenta muda Tim Pesut Etam pada laga kontra PSM Makassar. Jebolan Elite Pro Academy, Dika Kuswardani, sukses menghindarkan timnya dari kekalahan. *

Komentar