nusabali

Meski Kalah, Persija Dampingi Arema ke Semifinal

Bali United Obati Kekecewaan

  • www.nusabali.com-meski-kalah-persija-dampingi-arema-ke-semifinal

Bali United yang sebelum laga dipastikan tersisih dari persaingan Piala Presiden 2024, mampu tampil lepas. Kemenangan telak 3-0 diraih Bali United berkat gol-gol Brandon Wilson (20'), I Made Tito Wiratama (58'), dan Muhammad Rahmat (63').

GIANYAR, NusaBali
Bali United berhasil mengobati kekecewaan, setelah menang 3-0 atas Persija, dalam laga terakhir Grup B Piala Presiden 2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/7) malam. Kemenangan setidaknya menjadi obat pelipur lara skuad Serdadu Tridatu, usai dua kali kalah di fase grup dan gagal ke semifinal. 

Sedangkan bagi Persija, kendati kalah tetap ke semifinal. Persija di peringkat kedua grup, setelah Arema menggilas Madura United 5-0, pada laga sebelumnya, Jumat sore. Denga empat poin, Persija mendampingi Arema yang meraih 7 poin melaju ke semifinal.

Bali United yang sebelum laga dipastikan tersisih dari persaingan Piala Presiden 2024, mampu tampil lepas. Kemenangan telak 3-0 diraih Bali United atas Persija itu, berkat gol-gol Brandon Wilson (20'), I Made Tito Wiratama (58'), dan Muhammad Rahmat (63').

Selanjutnya dalam laga semifinal di Stadion Manahanm Solo, Persija runner up Grup B akan menghadapi juara Grup A Borneo FC. Sedangkan juara grup B Arema bertemu runner up Grup A, tuan rumah Persis Solo.

Dalam laga itu, Bali United memecah kebuntuan pada menit ke-20 melalui sundulan sang bek Brandon WIlson. Keunggulan itu berhasil dipertahankan tim beralias Serdadu Tridatu sampai babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Persija dikejutkan gol Bali United melalui sepakan jarak jauh I Made Tito Wiratama pada menit ke-58. Bola sempat dihalau Cahya Supriadi, tapi tetap menembus gawang. 

Selang lima menit, Tito Wiratama kembali terlibat dalam proses gol Bali United. Dia mengirim assist buat Muhammad Rahmat yang menajamkan keunggulan Serdatu Tridatu menjadi 3-0.

Nama Rahmat masuk papan skor setelah sepakan kaki kanannya gagal dihentikan kiper Cahya Supriadi. Persija gagal membuat gol balasan kendati sejak menit ke-72, Bali United tampil dengan 10 pemain, usai Brandon Wilson diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua. 

Di ujung laga, kiper Bali United Fitrul Dwi Rustapa mementahkan peluang emas Gustavo Almedia di area kotak penalti pada menit ke-85. Fitrul juga mampu mementahkan sepakan jarak dekat Almedia pada menit ke-90+8.

Sementara itu, Arema FC ke semifinal Piala Presiden 2024 setelah membantai Madura United dengan skor 5-0 pada laga ketiga babak penyisihan Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Jumat petang.

Tim dengan julukan Singo Edan itu mengantongi total tujuh poin dan menjadi skuad pertama di Grup B yang mengamankan tempat di semifinal Piala Presiden 2024. Sedangkan Madura United tersingkir di babak penyisihan dengan mengantongi tiga poin.*

Komentar